Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin Libatkan Empat Mobil, Satu Diantaranya Busway

Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin Libatkan Empat Mobil, Satu Diantaranya Busway
Petugas kepolisian sedang melakukan evakuasi terhadap empat unit mobil yang mengalami kecelakaan di Bundaran Tugu Zapin

Riauaktual.com - Empat unit mobil terlibat dalam tabrakan beruntun di Bundaran Tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman, Senin (10/8/2020). Satu diantaranya yang terlibat ialah Busway Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra menyebut bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 6.20 WIB.

Kenderaan yang terlibat ialah Mobil Honda Brio BM 1780 BJ, Mobil Suzuki Ertiga BM 168 MJ, Mobil Mitsubishi Kuda BM 1140 AI serta Busway TMP BM 7291 JU.

Diceritakan Emil, peristiwa bermula saat Mobil Honda Brio BM 1780 BJ yang dikemudikan oleh FO bergerak di jalan Jendral Sudirman jalur timur datang dari arah utara menuju selatan, namun setelah melewati lampu trafight light berwarna hijau didepan bundaran zapin menabrak Mobil Suzuki Ertiga BM 168 MJ yang berada didepannya.

Lalulintas yang cukup padat waktu itu membuat Mobil Ertiga yang dikemudikan M terdorong kedepan dan mengenai Mobil Kuda BM 1140 AI yang juga berada di depannya. "Mobil ertiga hilang kendali ke kanan kemudian bertabrakan lagi dengan Mobil Busway BM 7291 JU yang dikemudikan oleh N, sedangkan Mobil kuda oleng ke sebelah kiri lalu menabrak tiang lampu jalan," jelas Emil.

Beruntung pengendara tidak mengalami luka hanya saja kerugian materiil. Mobil Honda Brio BM 1780 BJ rusak berat pada bagian depan, Mobil Suzuki Ertiga BM 168 MJ rusak berat pada bagian belakang dan depan, Mobil Mitsubishi Kuda BM 1140 AI rusak pada bagian belakang, Mobil Busway BM 7291 JU rusak pada bodi sebelah kiri serta Tiang lampu jalan juga ikut rusak.

“Di duga pengemudi Mobil Honda Brio BM 1780 BJ tidak menjaga jarak iring, dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik, serta dalam kecepatan cukup tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” singkat Emil. (Nom)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index