TIM PENGABDIAN KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI KELURAHAN SIALANGMUNGGU BUAT INFOGRAFIS PROFIL KELURAHAN

TIM PENGABDIAN KUKERTA BALEK KAMPUNG UNRI KELURAHAN SIALANGMUNGGU BUAT INFOGRAFIS PROFIL KELURAHAN
Foto bersama Lurah dan Perangkat Kelurahan

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Terintegrasi PLP Universitas Riau Kelurahan Sialangmunggu memberikan infografis profil kelurahan kepada Lurah Sialangmunggu dan perangkat kelurahan di Kantor Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jum’at (7/8/2020) lalu.

            Sebagai suatu upaya pengembangan Potensi Kelurahan, Tim Kukerta UNRI Kelurahan Sialangmunggu melakukan penyusunan profil kelurahan dalam bentuk Infografis. Dalam Infografis ini dijelaskan sejarah berdirinya Kelurahan Sialangmunggu, Kondisi Geografis, Data Kependudukan, Sarana serta Prasarana dan sebagainya. Sebagaimana Pasal 42 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan, Pendayagunaan data profil Desa atau Kelurahan dimanfaatkan untuk Penataan Administrasi Pemerintah Desa dan Kelurahan, menjadi input strategis dalam musyawarah perencanaan pembangunan partisipatif berbasis potensi dan tingkat perkembangan masyarakat tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Data kelurahan didapat dari Sekretaris Lurah yaitu Bu Trisna. Data-data dikumpulkan Tim Kukerta UNRI secara bertahap sejak minggu pertama pelaksanaan Kukerta di Kelurahan Sialangmunggu.

Lurah Sialangmunggu Bapak Muhammad Randy Fajar mengatakan “Ini merupakan suatu langkah kreatif yang dilakukan adik-adik mahasiswa untuk memberikan informasi mengenai Kelurahan yang dikemas secara menarik. Terima kasih atas kerja keras adik-adik mahasiswa, Infografis ini akan ditempelkan di dinding Kantor Kelurahan agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat”.

Tim Pengabdian Kukerta Sialangmunggu terdiri dari 8 orang mahasiswa/i Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Dini Budiani, B.Eng., M.Ed. Adapun mahasiswa/i yang tergabung dalam Tim Kukerta Balek Kampung Terintegrasi PLP Universitas Riau di Kelurahan Sialangmunggu adalah Febri Nur Dwiyanti, Dian Mayasari, Summa Aurasna, Nurul Fadhilah, Citra Wulandari, Zilan Zailila, Reza Kelana dan Rita Ratnasari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index