Prabowo Diingatkan Twit Harimau Dipimpin Kambing

Prabowo Diingatkan Twit Harimau Dipimpin Kambing
Prabowo Subianto begitu senang saat menerima surat keputusan hasil kongres yang mengukuhkan dirinya sebagai ketum Gerindra kembali, di Hambalang, Jawa

Riauaktual.com -  Prabowo Subianto kembali didapuk menduduki kursi Ketum Gerindra. Pengukuhan itu dilakukan lewat Kongres Luar Biasa alias KLB. Selain ucapan selamat yang mengalir, ada juga netizen yang mengingatkan Prabowo soal cuitan tentang harimau dipimpin kambing.

KLB Gerindra digelar di kompleks kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, kemarin. Disebut KLB, kata jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak, karena kongres digelar dalam kondisi luar biasa; di tengah pandemi corona.

Karena itu, digelarnya sederhana. Dan tentu saja, menerapkan protokol kesehatan. Yang diundang terbatas. Cuma ketua, sekretaris, dan bendahara DPD yang berjumlah sekitar 100 orang.

Sementara DPC-DPC, mengikuti kongres secara virtual. Setiap tamu yang hadir wajib melalui beberapa prosedur. Sehari sebelum berangkat, mereka wajib menjalani swab test.

Belum cukup, sampai di lokasi KLB, para kader Gerindra yang kompak berkemeja putih dan bercelana cokelat, diwajibkan mengikuti rapid test.

Protokol dasar seperti menggunakan masker -beberapa didobel face shield-, mencuci tangan, dan mengukur suhu tentu dilakukan. Para dedengkot partai sudah mulai bermunculan sejak pagi.

Tampak di antaranya Waketum Edhi Prabowo, Fadli Zon, dan Sugiono, Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, serta adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

Acara, seperti kongres partai pada umumnya, diawali dengan alunan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan UUD 1945 dan Pancasila, pemutaran lagu mars Gerindra, serta pembacaan sumpah kader.

KLB kemudian dibuka langsung Prabowo tepat pukul 10 pagi. Saat memberi sambutan itu, dia sudah menyatakan siap menjalankan mandat untuk kembali memimpin partai.

“Sekali lagi terima kasih kepercayaan atas memilih saya lagi,” tutur Prabowo tanpa melepaskan maskernya.

Dia juga menjelaskan alasannya bergabung mendukung pemerintahan. Yakni, demi persatuan dan keutuhan bangsa. Setelah Prabowo, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang memberi sambutan.

Via virtual. Mega menyinggung tema KLB, yakni ‘Bagimu Negeri Mengabdi’.

“Semoga semakin menguatkan kepakan sayap garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia Raya,” katanya.

Habis Mega, Presiden Jokowi yang memberi sambutan. Juga via virtual. Dia membicarakan soal ketahanan pangan. Jokowi menyebut, WHO telah memperingatkan, pandemi Covid-19 bisa berdampak kepada krisis pangan.

“Karena itu, menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperjuangkan cadangan strategis pangan nasional yang segera kita bangun di Kalimantan Tengah,” ujar Presiden.

Acara dilanjutkan dengan tiga sidang pleno. Di sidang pleno ketiga, Prabowo kembali dikukuhkan sebagai nakhoda Gerindra.

“Alhamdulillah, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit,” ujar Ahmad Muzani yang didapuk memimpin sidang, sebagaimana dikutip dari Rmol.co.

“Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” lanjutnya disambut gemuruh tepuk tangan.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” sambut Prabowo. Ruangan kembali dipenuhi gemuruh tepuk tangan.

Dalam KLB, Prabowo juga didorong kembali untuk nyapres pada 2024. Apa jawaban Prabowo? “Akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun,” ujar Muzani menirukan jawab Prabowo.

Berdasarkan hasil survei Indometer, elektabilitas Prabowo memang masih kokoh berada di puncak dalam konstelasi capres 2024. Elektabilitas Prabowo bertengger di angka 17,6 persen.

Angka itu turun dari sebelumnya 23,1 persen. Di Twitter, warganet merespons duduknya Prabowo kembali sebagai Ketum Gerindra.

Bukannya memberikan selamat, mereka mengungkit sebuah cuitan Prabowo pada 2013. “Seribu kambing dipimpin oleh seekor harimau akan mengaum semua.

Tetapi seribu harimau dipimpin kambing akan embeeeek semua,” cuit Prabowo pada 5 Oktober 2013. “Wow, cuitannya pak PS terbukti sekarang,” kicau @fathurdoaibu.

“Harimaunya kena kutukan jdi embek.. Mbekk.. embekk. Embekk,” sindir @ ahsan_kan. “Dulu harimau setelah dikasih jabatan jadi embek bisa jadi bisa jadi,” sambar @meyanto89. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index