Update Covid-19 di Kabupaten Siak 3 Agustus: 9 Kasus Positif dan 2 Orang Sembuh

Update Covid-19 di Kabupaten Siak 3 Agustus: 9 Kasus Positif dan 2 Orang Sembuh
Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono

Riauaktual.com - Update per hari ini, Senin (03/08/2020) orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak kembali bertambah 9 orang.

Hal tersebut disampaikan sekretaris Gugus Tugas Siak Budhi Yuwono, dia mengatakan selain adanya penambahan orang terkonfirmasi, kabar baiknya hari ini 2 orang dinyatakan sembuh.

Penambahan 9 orang tersebut kata Budhi, yang terbanyak dari cluster dari Kecamatan Sabak Auh.

Sementara rincian 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, antara lain :

1. Pasien ke 61 inisial An. AA (16 Hr), merupakan warga kecamatan Sabak Auh. Saat ini, sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. AA merupakan

hasil traking kontak erat dengan pasien Ny. SR (25) warga kecamatan Sabak Auh yang duluan dinyatakan positif Covid-19.

2. Pasien ke 62 inisial Ny. K (44), merupakan warga kecamatan Sabak Auh. Saat ini, sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. K (44) merupakan kontak erat dengan SR (25).

3. Pasien ke 63 inisial Ny. M (70), merupakan warga kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. M merupakan kontak erat dari pasien SR (25).

4. Pasien ke 64 inisial Ny. SC (29), merupakan warga kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. SC merupakan kontak erat dari pasien SR (25).

5. Pasien ke 65 inisial TN. ST (34), merupakan warga kecamatan Sabak Auh. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak, ST merupakan kontak erat dari pasien SR (25).

6. Pasien ke 66 inisial Ny. FN (23), merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. FN (23) merupakan kontak erat dari pasien Ny. Z (39).

7. Pasien ke 67 inisial Ny. RH (31), merupakan warga Kecamatan Siak. Saat ini sudah diisolasikan dan dirawat di RSUD Siak. RH merupakan kontak erat dari pasien Ny. Z (39).

8. Pasien ke 68 inisial Tn. D (50), merupakan warga Kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri di salah satu RS Swasta di Kota Pekanbaru. D juga merupakan kontak erat dengan pasien Tn. AA (39). Saat ini D sudah dirawat dan di isolasikan di RS Eka Hospital (Pekanbaru).

9. Pasien ke 69 inisial Tn. A (44), merupakan warga kecamatan Tualang yang melakukan swab mandiri bersama Tn. D (50). A merupakan kontak erat dengan pasien Tn. AA (39). Saat ini, A sudah dirawat dan diisolasi di RS Eka Hospital (Pekanbaru).

Sementara rincian kabar baiknya hari ini :

1. Ny. FA (29) dari RS Eka Hospital Pekanbaru

2. Tn. EN (32) dari RS Eka Hospital Pekanbaru

Selain itu kata Budhi, masih ada 240 sampel yang menunggu hasil uji swab orang pernah kontak erat dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara total orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif, sebanyak 69 orang. Dengan rincian, 31 dirawat, 37 sehat dan sudah dipulangkan. Sedangkan yang meninggal dunia, 1 orang meninggal.

Pasien yang dirawat tersebar ditempat, dengan rincian :

1. RS Eka Hospital (Pekanbaru), 6 orang.

2. RSUD Siak, 25 Orang.

Sedangkan PDP yang masih dirawat, berjumlah 1 orang di RSUD Siak.

"Total PDP 147, sembuh pulang 68, meninggal 9 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 5551 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 5184 orang, dan orang dalam pemantauan 367 orang,"terang Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono Senin (03/08/2020).

Menyikapi hal tersebut, Budhi Yuwono kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Siak agar taat dan patuh pada aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, melalui menteri kesehatan RI. (Infotorial/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index