Wanita ini Menyumbang Rp25 Triliun, Lalu Kekayaanya Bertambah Rp29 Triliun Dalam Beberapa Hari

Senin, 03 Agustus 2020 - 13:45:22 WIB Di Baca : 20656 Kali


Riauaktual.com - MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos telah membuktikan bahwa menyumbang tidak membuatnya kehilangan hartanya. Malah, ia bisa menghasilkan lebih banyak dari yang ia keluarkan.

Pada hari Selasa, Scott mengumumkan bahwa ia telah menyumbangkan $1,7 miliar (Rp24,9 triliun) untuk 116 badan amal berbeda.

Lalu pada hari Jumat sore, harga saham Amazon terus meningkat sehingga membuatnya menghasilkan USD 2 miliar (Rp29 triliun) dalam beberapa hari. Hal ini menjadikannya lebih kaya daripada sebelum memberikan sumbangan.

 

Ketika bercerai tahun lalu, Scott menerima seperempat saham Amazon dari mantan suaminya. Saat itu, kekayaanya bernilai USD 35 miliar.

Menurut perkiraan Bloomberg baru-baru ini, Scott saat ini memiliki kekayaan bersih hampir USD 61 miliar.

Scott mendaftar untuk inisiatif Melinda Gates and Warren Buffett’s Giving Pledge tahun lalu. Inisiatif ini mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk menjaminkan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan yang baik.

Dalam sebuah posting di Medium yang menjelaskan mengapa dia memberi sumbangan besar, dia menulis: “Tahun lalu saya berjanji untuk mengembalikan sebagian besar kekayaan saya kepada masyarakat yang membantu menghasilkannya."





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com