Tim Pengabdian Kukerta UNRI Produksi Dodol Jahe Peningkat Daya Tahan Tubuh Untuk Khususnya Warga RW 05 Kelurahan Limbungan Baru, Rumbai Pesisir

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Produksi Dodol Jahe Peningkat Daya Tahan Tubuh Untuk Khususnya Warga RW 05 Kelurahan Limbungan Baru, Rumbai Pesisir
PEMBAGIAN DODOL JAHE

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat setiap orang harus selalu menjaga kebersihan diri dan Lingkungan terlebih hingga saat ini, vaksin yang mampu mencegah infeksi belum tersedia.

Guna menangkalnya, selain mengkonsumsi makanan bergizi tubuh juga perlu mengkonsumsi suplemen tradisional yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Peduli terhadap kesehatan agar terhindar dari Covid-19 Tim Kukerta UNRI 2020 mencoba membuat dan berinovasi Dodol Jahe berbahan alami kepada warga RW 05 Kelurahan Limbungan Baru.

“ Dodol Jahe ini dibuat dengan Jahe pilihan dipadukan dengan gula merah dan juga asam jawa. Dan tidak mengandung bahan kima lainnya ataupun pemanis buatan. Harapan dari saya semoga Dodol Jahe ini dapat meningkatkan Imunitas tubuh Terkhusus Warga RW 05 Kelurahan Limbungan Baru,” Ujar Silvy Ocktaviani selaku Penanggung jawab pembuatan Dodol Jahe Tim Kukerta UNRI 2020.

Anggota pengabdian lainnya Ummi berpendapat  Jahe mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menangkal virus masuk kedalam tubuh.

Pembagian Dodol jahe dilakukan pada saat warga RW 05 melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban.

“ Kami sebagai warga berterimakasih kepada adik-adik Mahasiswa Dodolnya enak dan berguna bagi kesehatan kita semua,” ujar Marti Nelli salah seorang pengurus Posyandu di RW 05 Kelurahan Limbungan Baru.

Melalui program kerja ini Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 berharap kesadaran warga untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat menekan angka penularan Covid-19.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index