PENGABDIAN KUKERTA BALEK KAMPUNG DESA TARAI BANGUN UNIVERSITAS RIAU MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI PASAR MINGGU DESA TARAI BANGUN

PENGABDIAN KUKERTA BALEK KAMPUNG DESA TARAI BANGUN UNIVERSITAS RIAU MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI PASAR MINGGU DESA TARAI BANGUN
Foto bersama RT setempat setelah penyemprotan desinfektan

Minggu (03/08/2020) Kampar- Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Desa Tarai bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Universitas Riau melaksanakan penyemprotan desinfektan di pasar minggu desa tarai bangun.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan rutin setiap hari sabtu dan minggu (sebelum dan sesudah hari pasar). Ini dilakukan sesuai dengan tema kukerta balek kampung Desa Tarai Bangun yaitu Memutus Rantai Penularan Covid-19 di Desa Tarai Bangun. Salah satu caranya yaitu dengan penyemprotan desinfektan di pasar minggu Desa Tarai Bangun. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua RT setempat yaitu Taher.

Menurut ketua RT setempat Taher, Pasar Minggu desa tarai bangun ini merupakan pasar terbesar di desa tarai bangun. Sehingga pasar ini menjadi tempat transaksi jual beli masyarakat yang sering di kunjungi masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya sterilisasi lingkungan pasar agar dapat terhindar dari virus COVID-19.

Tidak hanya itu, selain menyemprot desinfektan, mahasiswa UNRI juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat serta harus tetap melakukan protokol kesehatan.

“Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga memasang spanduk tentang perilaku hidup sehat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan berjarak minimal 1 meter” ujar Ardian selaku ketua tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Desa Tarai Bangun.

Dengan adanya penyemprotan desinfektan dan sosialisasi hidup bersih dan sehat ini diharapkan dapat memutuskan rantai penularan COVID-19 khususnya di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index