Babinsa Kelurahan Kota Tinghi Pelda Bambang lakukan Fogging untuk mencegah demam berdarah dengeu (.Riauaktual.com/yudiwaldi)

Antisipasi DBD, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Bersama Warga Lakukan Fogging

Selasa,12 Maret 2019 - 11:42:25 WIB Di Baca : 326 Kali

Riauaktual.com-Antisipasi berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit demam berdarah dengue (dbd), Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama warga RW 05 dan RW 06  melakukan fogging,  Selasa ( 12/2/2019 ) pagi.

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan fogging.

Fogging  dilaksanakan mulai dari, jalan  Bintara, lalu menuju ke jalan Gatot Subroto serta jalan  Tamtama. Dalam kegiatan ini Babinsa Kelurahan Kota Tinggi juga dibantu Babinsa Kelurahan Sumahilang. Tampak hadir ketua RW 05, Edi Rahman, Ketua RW 06 Irsad dan Ketua RT 01 Safrudin.

Loading...


"Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.Namun, kami juga minta agar minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar," kata Pelda Bambang.

Babinsa juga mengimbau kepada warga, agar dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak sudah tidak dipergunakan lagi.Sebab,  barang-barang ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.

Warga RW 05/06 Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya.

"Terima kasih bapak Babinsa atas kepeduliannya dengan melakukan fogging, mudah-mudahan ke depan warga RW 05dan RW 06 terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).Dan apa yang dilakukan ini menjadi pahala bagi bapak-bapak babinsa," kata Ketua RW 05, Edi Rahman.(yaq)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...