Jelang Penutupan TMMD Ke-108, Warga Desa Lango Merasa Kehilangan Momen Dan Kebersamaan Terhadap TNI

Jelang Penutupan TMMD Ke-108, Warga Desa Lango Merasa Kehilangan Momen Dan Kebersamaan Terhadap TNI

Riauaktual.com - Tiga hari (H-3) menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD Ke-108 Tahun 2020 di Dusun Trans Desa Lango, warga mulai merasa kehilangan. Keakraban yang selama ini terbangun TNI dengan masyarakat seakan tidak pernah kembali lagi.

Persiapan penutupan TMMD Ke-108, suasana haru mulai terlihat dari raut wajah anak-anak dan masyarakat yang selama ini terbiasa bercengkarama disela-sela kegiatan pelaksanaan progran TMMD Ke-108 di dusun trans desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat. Senin (27/07/2020) kemarin.

Telihat jelas dari raut wajah Ibu angkat Pratu Wempy satgas TMMD Ke-108 Misriani (47) dan anaknya, salah satu warga di dusun trans desa Lango yang rumahnya tidak jauh berdekatan dengan anggota satgas TMMD Ke-108 yang tinggal menginap selama satu bulan pelakasanaan TMMD, mengatakan, keberadaan TNI di desanya memberikan kesan istimewa bagi warga desa Lango, 

"Karena selama ini kami terbiasa bercanda ria di sela-sela kesibukan kegiatan terlebih pada momen makan bersama dengan satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat," sebutnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, kerena banyak hal yang bermanfaat bagi kami selama kegiatan TNI disini," ungkap Misriani lagi. 

Dilanjutkan Misriani, setelah TMMD Ke-108 selesai, Ia meminta pihak anggota satgas TNI sering-sering berkunjung ke desa mereka, semoga silaturrahmi yang sudah terbangun selama ini tetap terjaga di masa pandemi virus Covid-19 saat ini.

"Terimakasih atas kerjakeras Bapak TNI yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung antar Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen dengan Desa Antong Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat, kami berharap kepada Bapak TNI agar kebersamaan yang selama hampir satu bulan ini terjalin, dan telah membantu kesulitan kami, baik membangun jalan, dan kegiatan lain yang sangat bermanfaat bagi kemajuan perekonomian dan kegiaatan sehari-hari warga dengan melalui jalan yang telah di bangun dalam kegiatan program TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat di dusun trans Desa Lango kecamatan Pante Ceureumen kabupaten Aceh Barat," tambahnya. (rilis)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index