Babinsa Motivasi Warga Untuk Aktifkan Kembali Poskamling 

Babinsa Motivasi Warga Untuk Aktifkan Kembali Poskamling 

Riauaktual.com - Babinsa Desa Langkan Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Alinan Syahri melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaanya di lingkungan RT 02 RW 3 Desa Langkan  Kecamata Langgam, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/7/2020).

Pada kesempatan Komsos kali ini Serma Alinan Syahri menyampaikan tentang penting nya pengaktifan Poskamling. Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Karena itu keberadaan Poskamling sangat penting, namun demikian, sangat disayangkan jika  Poskamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal," ungkapnya

"Diharapkan pos kamling yang sudah ada di wilayah lingkungan masing-masing agar di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihan nya," tambahnya

Samin selaku ketua RT 02 berharap dengan adanya Pos Ronda, warga RT 02 RW 3 ini akan menjalankan siskamling sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab terhadap keamanan lingkungannya sehingga lingkungan menjadi aman. (rilis)

Berita Lainnya

View All