Antisipasi Terjadi Nya Karlahut, Danramil 07/Kampar Intruksikan Babinsa Laksanakan Patroli 

Antisipasi Terjadi Nya Karlahut, Danramil 07/Kampar Intruksikan Babinsa Laksanakan Patroli 

Riauaktual.com - Danramil 07/Kampar Kodim 0313/kpr, Kpt Inf Asril mengerahkan Babinsanya untuk berpatroli mencegah Kebakaran Lahan dan hutan (Karlahut) di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (27/07/2020)

Patroli ini dilaksanakan oleh Babinsa secara Rutin dengan fokus sasaran adalah wilayah rawan terjadi nya Karlahut. 

"Babinsa kita intruksikan untuk terus melaksanakan berpatroli. Ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya Karhutla," kata Danramil

Selain patroli rutin kata Danramil, Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku Karlahut. 

"Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada ISPA. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara," kata Kapten Inf Asril.

Intruksi Danramil ini di tindaklanjuti oleh para Babinsa. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Pelda Erizal. Dia bersama Serka Ayu Wisyafrizal melaksanakan patroli Karlahut seputaran wilayah Desa Rimbo Panjang.

"Patroli karhutla ini merupakan agenda rutin kita setiap hari. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," pungkas Pelda Erizal. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index