Aklamasi, Jaya Kusuma Kembali jadi Ketua NPC Riau

Rabu,06 Maret 2019 - 17:52:34 WIB Di Baca : 182 Kali

Riauaktual.com - Jaya Kusuma kembali menahkodai National Paralympic Committe (NPC) Riau periode 2019-2024 setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) NPC Riau yang digelar di Hotel Drego Pekanbaru Rabu (6/3/2019). 

Ketua Panitia Musorprov NPC Riau, Abdulrahman mengatakan Jaya Kusuma kembali dipercaya menahkodai organisasi olahraga difabel Riau untuk lima tahun kedepan setelah mendapatkan dukungan dari 10 pengurus NPC kabupaten/kota dan juga dua suara dari NPC Riau.

"Ketua terpilih Jaya Kusuma terpilih aklamasi dengan 12 suara, hanya dua kabupaten/kota yang tidak memberikan dukungannya," ujar Abdulrahman. 

Loading...

Abdulrahman mengungkapkan, dua kabupaten/kota yang tidak memberi dukungan dalam Musorprov NPC Riau tersebut, yakni NPC Kota Pekanbaru dan NPC Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Kabupaten Inhu karena memang tidak ada pengurusnya, sedangkan NPC Kota Pekanbaru tidak memberikan dukungannya pada Musorprov NPC Riau," ucapnya.

Sementara itu, Bidang Hukum NPC Indonesia, MT Heru Buwono menegaskan, pelaksanaan Musprov NPC Riau ini sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NPC yang telah disusun dan disahkan dalam Musornas NPC beberapa waktu lalu.

"Saya mewakili ketua umum mengucapkan selamat atas terpilihnya Jaya Kusuma sebagai ketua NPC Riau. Saya sangat apresiasi kegiatan ini, terlihat demokrasi, semua tahapan dilaksanakan dengan lancar. Ternyata calon hanya satu sehingga terpilih aklamasi dan langsung menetapkan Jaya Kusuma sebagai ketua," ucapnya. 

Heru berpesan agar ketua terpilih semakin meningkatkan hubungan dengan pemerintah setempat termasuk dengan NPC kabupaten/ kota di Riau.

"Kita berharap kedepannya dengan terpilihnya kembali Jaya Kusuma, bisa semakin memajukan organisasi NPC Riau dan juga meningkatkan prestasi atlet difabel Riau," jelasnya. (US)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...