DPRD Pekanbaru Panggil BCA Finance, CSR Untuk Masyarakat Belum Jelas

DPRD Pekanbaru Panggil BCA Finance, CSR Untuk Masyarakat Belum Jelas

Riauaktual.com - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru melakukan pemanggilan terhadap BCA Finance untuk melaksanakan hearing, Senin (20/7/2020). Dari pemaparan 6 orang utusan pihak BCA Finance tak satupun yang bisa memaparkan berkaitan dana CSR mereka yang telah disalurkan kepada masyarakat.

"Kita panggil mereka, kita mau lihat tadinya pajak-pajak retribusi yang mereka bayarkan ke Pemko, mereka sudah siapkan fotocopy atau file-filenya, kemudian yang kita sayangkan tadi itu CSR dari mereka, diutus 6 orang satupun tak ada yang bisa jawab tentang CSR, semua mengatakan tidak tahu," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Davit Marihot Silaban, saat dikonfirmasi usai rapat.

Dijelaskan Politisi PDIP ini, karena dari 6 orang utusan BCA Finance tak satupun yang bisa memaparkan berkaitan dana CSR mereka, Komisi II menduga bahwa perusahaan ini hanya mencari keuntungan semata di Kota Pekanbaru tanpa melaksanakan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Sangat kita sayangkan, mereka akan kroscek lagi katanya dan mereka akan memberikan laporaan lagi kepada kita, akan kita panggil lagi, akan kita perjelas lagi CSR-nya seperti apa," tegas Davit.

Dalam rapat itu juga dipertanyakan ke pihak BCA Finance berkaitan relaksasi cicilan nasabah, dimana sesuai imbauan Presiden Jokowi, cicilan masyarakat selama pandemi covid-19 agar bisa ditunda dalam penagihannya hingga pandemi berakhir.

"Tadi mereka mengaku sudah laksanakan, dari laporan sementara kata mereka sudah ada 600-an nasabah yang mendapatkan program itu," pungkasnya.

Sementara dari pihak BCA Finance saat dikonfirmasi usai rapat masih enggan memberi keterangan. "Kita tidak bisa, tidak punya wewenang," singkat seorang utusan BCA Finance yang mengaku sebagai marketing tersebut sambil berlalu. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index