Babinsa dan Bhabinkamtibmas komsos ke SDN 125, serta memberikan pelatihan wasbang dan PBB .(Riauaktual.com

Mewujudkan Generasi Mandiri

Babinsa Kelurahan Tanah Datar Gelar Wasbang dan PBB di SDN 125 Pekanbaru

Kamis,28 Februari 2019 - 10:37:44 WIB Di Baca : 747 Kali

Riauaktual.com-Melatih diri agar selalu disiplin dan memiliki rasa cintah tanah air, bangsa dan negara, Babinsa Kelurahan   Tanah Datar Koramil 02/Kota Kodim 0301 Pekanbaru menggelar pelatihan   wawasan kebangsaan dan peraturan baris berbaris (PBB) di SDN 125 Pekanbaru, Kamis (28/2/2019).

Babinsa Sertu Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto serta Bhabinkamtibmas Aiptu Djayadi disambut  Kepala Sekolah SDN 125 Pekanbaru Yuni SPd beserta jajarannya.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung  memberikan pelatihan terhadap 45 siswa/siswi  tentang pentingnya mengetahui wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan baris berbaris.

Loading...

Adapun materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi pelatihan baris berbaris  ditempat maupun PBB,  berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri.

Babinsa Sertu Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto berpesan kepada siswa/siswi agar selalu semangat dalam melakukan kegiatan disekolah dan bisa mencapai hasil yang memuaskan pada ujian akhir mendatang.

" Dengan pelatihan ini,  secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah  pada umumnya menyiapkan generasi muda yang memiliki motivasi, mandiri dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif," kata Sertu Agus Purwanto ddidampingi rekannya  Serda Edy Priyanto

Kepala Sekolah SDN 125 Yuni SPd juga memberikan apresiasi giat yang dilakukan TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Semoga tujuan bapak-bapak yang mulia ini, membentuk generasi muda yang tangguh mandiri dan berkarakter bisa terwujud.Harapan kami kegiatan ini bisa rutin digelar  di sekolah kami," harap Yuni.(yaq)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...