Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat Serta Bagikan Sabun Antiseptik di Kampung Perawang Barat

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Buat Serta Bagikan Sabun Antiseptik di Kampung Perawang Barat
Sabun Antiseptik

Riauaktual.com - Lima orang mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membuat sabun antiseptik yang berbahan dasar rebusan daun sirih.

Dipilihnya daun sirih karena dinilai memiliki kandungan antibakteri yang dipercaya sangat ampuh untuk membunuh bakteri atau kuman. Kemudian rebusan daun sirih dicampurkan dengan cairan pencuci piring untuk menambah warna.

Sebanyak 150 botol sabun antiseptik yang berhasil dibuat dikemas semenarik mungkin. Dengan menambahkan poster yang berisi 6 (enam) langkah mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, sebelum akhirnya dibagikan kepada warga pada 29 Juni 2020 yang lalu.

"Adapun yang menjadi target pembagian sabun antiseptik mulai dari pasar, di perempatan lampu merah, serta ke beberapa rumah warga di kawasan Kampung Perawang Barat," sebut Ketua Kukerta Dini.

Ia juga mengatakan bahwa kelompoknya mendapat respon yang sangat baik dari warga yang mendapat sabun antiseptik. 

“Alhamdulillah, bersyukur sekali program kerja dari tim kami mendapat respon yang sangat baik dari warga dan respon tersebut menumbuhkan semangat baru bagi kami," pungkasnya. (rilis/Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index