Polisi Tangkap Enam Anggota Geng Motor di Pekanbaru yang Bunuh Frengki

Selasa,26 Februari 2019 - 17:05:40 WIB Di Baca : 3416 Kali

Riauaktual.com - Kasus pengeroyokan terhadap Frangki Silalahi yang mengakibatkan, pria itu terbunuh Akhirnya dapat diungkap Polsek Limapuluh, Pekanbaru. 

Awalnya, sembilan orang diamankan, hingga setelah dilakukan pendalaman. Polisi akhirnya menahan enam orang. 

Mereka yang diamankan BN 16 tahun, F (16) dan AA (16) serta RAF (16) WAS (14) dan MINF (19). 

Loading...

''Seluruh tersangka ini diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap 3 orang pria yang mana salah satu korbannya meninggal dunia,'' kata Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang, melalui Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim, Selasa (26/2/2019) ini.

Penangkapan bermula ketika Polsek Limapuluh mendapatkan laporan bahwa ada 3 pria yang diduga dikeroyok oleh puluhan pemuda di Gang Holiday, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau, Minggu dini hari (17/2/2019). Saat itu, satu korban meninggal dunia yaitu Frengki Silalahi.

"Dia mengalami luka tusuk. Selain itu 2 korban lainnya inisial M dan JH mengalami luka berat. Mereka memukul para korban dengan kayu. Tetapi sebenarnya mereka ini salah sasaran," kata dia.

Motif puluhan pemuda yang tergabung dalam geng motor bernama King of King tersebut melakukan pengeroyokan karena, merasa dendam. Sebab, salah satu anggota dari geng motor itu telah dikeroyok hingga mengalami luka. 

''Motif kasus, merupakan balas dendam, di mana salah satu teman geng motor mengalami kekerasan yang dilakukan Daeng CS di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka mencari balik (kembali) di Jalan Tanjung Datuk, mereka melakukan kekerasan terhadap orang di sana. Tapi salah sasaran,'' ujarnya.

Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Dari hasil rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi, diketahui bahwa salah satu pelaku merupakan siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pekanbaru. 

''Kami amankan 4 orang di sekolahnya, Rabu (20/2/2019) lalu. Sedangkan sisanya diamankan di rumah dan tempat kerjanya,'' sebutnya.

Para pelaku yang diamankan itu langsung dibawa ke Mapolsek Limapuluh guna penyidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, saat melakukan pengeroyokan mereka berjumlah sekitar 20 orang lebih. 

''Jadi ada 17 orang yang saat ini sedang dalam pengejaran dan statusnya sebagai DPO,'' imbuhnya. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...