ils/ int

Melawan Saat Ditangkap, Pengedar Sabu 7 Kilogram Ditembak Mati 

Minggu,24 Februari 2019 - 18:03:12 WIB Di Baca : 2981 Kali

Riauaktual.com - Seorang dari lima warga Bantan, Kabupaten Bengkalis yang ditangkap sedang transaksi narkoba sabu di sebuah rumah kontrakan di Jalan Muslihun, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Jumat (22/2/2019) siang lalu, terpaksa ditembak, karena melawan kepada petugas. 

Satu pria yang tewas inisial Zal, sempat dirawat intensif di RSUD Bengkalis. Namun, karena luka parah, ia tidak tertolong. 

Penangkapan kelima orang tersebut, dipimpin langsung Wadir Reserse Narkoba Polda Riau AKBP Andri Sudarmadji. 

Loading...

Mereka yang meringkus masing-masing Id, Iyon, Hen, Ra dan Zal.

Informasi yang dirangkum, ternyata Zal merupakan mantan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis. Pria ini terpaksa ditembak mati, karena melawan petugas saat penggerebakan dilakukan. 

Penangkapan ini juga dilakukan, dari pengembangan kasus jaringan Narkotika di Polres Siak yang diungkap sebelumnya. 

Polda Riau juga mengendus, tersangka lainnya yang melibatkan supir travel jurusan Bengkalis-Pekanbaru.

Setelah berkoordinasi dengan Polres Bengkalis, tim Satuan Dir Narkoba Polda Riau dipimpin Wadir Reserse Narkoba Polda Riau AKBP Andri Sudarmadi menuju rumah pelaku berinisial Hen, di Jalan Muslihun, Desa Wonosari.

Aksi penggerebekan itu, sempat menjadi tontonan warga sekitar,  terduga jaringan narkotika antar negara. Bah, saat pengerebekan, sempat terdengar letusan senjata yang mengarah kepada salah satu terduga.

Hasil penggerebekan kemarin. Polisi turut mengamankan barang bukti sekitar 7 kilogram. 

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang diwawancarai terkait penggerebekan ini mengatakan, sudah memerintahkan jajaran nya, agar melakukan penangkapan dan tindakan tegas terukur.  

''Saya sudah perintahkan ke  jajaran saya, terhadap permasalahan narkoba keras, karena narkoba di provinsi Riau ini sudah sangat meresahkan jumlahnya, saya perintahkan tertangkap tangan pelaku tindak tegas dan terukur,'' jelas Irjen Pol Widodo, Ahad (24/2/2019) ini.

''Ya pokoknya terhadap masalah kegiatan narkoba segala macam itu kita tindak tegas, saya sudah perintahkan ke anggota,'' tutup Irjen Pol Widodo. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...