Koorlap TMMD 108 Kodim 0105/Aceh Barat Serahkan Bantuan Untuk Masjid

Koorlap TMMD 108 Kodim 0105/Aceh Barat Serahkan Bantuan Untuk Masjid

Riauaktual.com - Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Saputra, selaku Koorlap TMMD 108 tahun 2020 Kodim 0105/Aceh Barat menyerahkan bantuan di Masjid Al-Ikhlas Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen  Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/7/2020) malam.

Penyerahan bantuan kepada pengurus masjid lokasi pelaksanaan TMMD ke 108 tersebut berupa sajadah, Jam Dinding dan alat pencuci tangan beserta sabun untuk mencegah penyebaran virus corona.

Koorlap TMMD Kodim 0105/Aceh Barat dalam sambutannya menyampaikan penyerahan bantuan ini selain dalam rangka TMMD ke 108, juga sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya Desa Lango yang menjadi sasaran TMMD.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Koorlap TMMD Kodim 0105/Aceh Barat atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama pelaksanaan TMMD mengingat tujuan dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Alhamdulillah di desa yang dijadikan sebagai lokasi TMMD, saya melihat kebersamaan dan kekompakan dan keakraban antara anggota Satgas dengan masyarakat luar biasa,” ungkap Koorlap sambil tersenyum.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, harus terus dijaga dan dibina serta ditingkatkan sehingga dalam kondisi apapun TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan.

Koorlap TMMD Kodim 0105/Aceh Barat  juga menyinggung tentang wabah Covid-19 dan memberikan imbauan untuk melaksanakan dan mentaati semua imbauan pemerintah mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan hingga lingkungan yang lebih luas.

“Sering-sering mencuci tangan, gunakan masker untuk melindungi mulut dan hidung, jaga jarak dalam berkomunikasi, banyak diam di rumah (Stay at home), rajin berolahraga dan berjemur, serta banyak berdoa agar wabah ini segera berakhir,” imbaunya. 

Sebelumnya, Pengurus Musholla Desa Lango Tgk Maulana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TNI yang memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakatnya.

“Apa yang dilakukan oleh TNI memberikan kerja nyata dan ini TMMD merupakan bukti nyata pengabdian TNI kepada Rakyat,” ujar Tgk Maulana. (Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index