Duh! Dikira Lumba-lumba, Sejumlah Warga Sulawesi Utara Tak Sadar Peluk Paus Pembunuh

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:32:15 WIB Di Baca : 55130 Kali


Riauaktual.com - Dalam sebuah video yang viral di sosial media pada Jumat (10/07/2020), memperlihatkan kerumunan warga sedang mencium dan memeluk paus pembunuh dan memanggilnya sebagai ikan lumba-lumba.

Kejadian menghebohkan tersebut terjadi di Inobonto, Kabupaten Boolang Mongondow, Sulawesi Utara, ketika seekor ikan besar terdampar di kampung mereka.

Bahkan dalam video, sang perekam mengatakan kemunculan ikan paus pembunuh yang dipanggil sebagai lumba-lumba itu dapat membawa berkah bagi orang-orang di kampung mereka.

"Ini lumba-lumba, datang di Inobonto, semoga lumba-lumba ini membawa berkah buat kita sekampung, ucap perekam itu yang merupakan seorang wanita" ucapnya.

 

Paus pembunuh dikira lumba-lumba

Para warganet instagram yang menyaksikan video tersebut lantas mengomentari ulah warga yang mencium paus pembunuh itu. Dengan diselingi candaan, mereka bersyukur paus itu tidak sampai memakan warga.

"Gak ada sopan santunnya sama ikan predator," tulis seorang netizen, sebagaimana dikutip dari Rakyatku.com.

Kemunculan ikan besar itu merupakan yang pertama kali terjadi. Warga telah berusaha untuk mengembalikan paus pembunuh tersebut ke tengah laut, namun ikan itu justru kembali lagi ke tepi pantai. Bahkan anak-anak sangat suka bermain dengan ikan sepanjang 2 meter itu.

Paus pembunuh

Jika warga yang berkerumun tersebut memanggil whale killer sebagai ikan lumba-lumba, karena spesies ini memang tergolong ke dalam keluarga lumba-lumba. Paus pembunuh atau juga disebut sebagai paus orca adalah spesies terbesar dari golongan lumba-lumba sehingga banyak yang menjulukinya ikan paus.

Jika kalian pernah menonton film Free Willy kalian pasti tahu bagaimana persahabatan antara paus pembunuh dan manusia bisa terbentuk begitu hangat dan mengharukan.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com