Chicharito: Manusia Terbaik dalam Pandangan Saya Nabi Muhammad

Chicharito: Manusia Terbaik dalam Pandangan Saya Nabi Muhammad
Javier 'Chicharito' Fernandes (Twitter)

Riauaktual.com - Mantan striker Manchester United dan Real Madrid, Javier Hernandez alias Chicharito sangat mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW meski dirinya bukan penganut Islam. Di mata pemain Meksiko itu, Rasulullah adalah manusia terbaik yang pernah ada di bumi.

“Saya bukan seorang muslim, namun sosok manusia terbaik di pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” kata Chicharito seperti dikutip dari Daily Record.

Dalam wawancara dengan CNN News beberapa waktu lalu, penyerang LA Galaxy itu mengatakan, "saya salut sekali dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya di muka bumi."

Chicharito merupakan seorang Katolik taat. Dia selalu berdoa sebelum bermain sepak bola. Jelang pertandingan, pemain yang pernah membela West Ham United itu sering terlihat berdoa di tengah lapangan dengan berlutut lalu mengangkat tangan, mirip gaya berdoa kebanyakan muslim.

 Chicharito mengakui ia mengikuti cara berdoa diajarkan Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tangan ke atas memohon kepada Tuhan, karena meyakini Muhammadlah sosok manusia terbaik.

Gaya berdoa ala muslim yang dilakukan Chicharito pernah diprotes oleh kaum anti-Katolik di Glasgow. Tapi, Chicharito yang saat berseragam Manchester United tetap pada keyakinannya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index