John Deere Bantu Mobil Truk Milik TNI Pengangkut Material Terperosok

John Deere Bantu Mobil Truk Milik TNI Pengangkut Material Terperosok

Riauaktual.com - Hari kesebelas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat terjadi sebuah peristiwa tak terduga, sebuah truk milik TNI pengangkut material terperosok di jalan yang sedang diratakan oleh warga dan anggota satgas TMMD.

Sontak akibat kejadian tersebut, kendaraan pengangkut tidak bisa melanjutkan pekerjaanya. Namun tak berapa lama puluhan anggota TNI dibantu warga melakukan evakuasi dengan mengangkat bodi mobil menggunakan dukungan mesin John Deere ( Tractor )  dan menyingkirkanya di tempat yang lebih aman.

"Kendaraan sudah bisa melanjutkan tugasnya berkat kerjasama warga dengan anggota satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat," ungkap Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra.

Kerjasama atara masyarakat dengan anggota di lapangan, kata Muhammad Nazir, terlihat sudah padu dan patut diacungi jempol.

Pasalnya masing-masing pihak, sambung Muhammad Nazir, sudah mengerti serta paham apa yang harus dilakukan. Tak jarang mereka bertukar pendapat apabila menemui masalah dalam mengerjakan kegiatan fisik.

"Contohnya tadi, tanpa dikomando mereka dengan sendirinya turun membantu melihat kesulitan orang lain," ujar Kopda Muhammad Nazir Anggota Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat. (Pendim 0105 Abar)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index