Anggota DPRD Pekanbaru Mulyadi Anwar

Kalangan DPRD Soroti Cuti Kadiskes Pekanbaru Ditengah Kondisi Corona Virus

Jumat, 10 Juli 2020 - 15:59:35 WIB Di Baca : 785 Kali


Riauaktual.com - Tindakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, M Noer untuk mengambil cuti selama tiga bulan terus mendapat sorotan dari kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru. 

Kritikan kali ini datang dari Fraksi PKS melalui anggotanya Mulyadi Anwar, kepada wartawan ia menyebut seharusnya M Noer tidak mengambil cuti dikarenakan Kota Pekanbaru saat ini tengah dalam kondisi bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Ini harus serius ditangani, kalau Kadiskes cuti berarti tidak ada keseriusan dari yang bersangkutan (Kadiskes), ini bencana nasional dan pandemi ini harus betul-betul diseriusin," kata Mulyadi Anwar, Jumat (10/07). 

Mulyadi mengatakan secara pribadi dirinya tidak bisa menerima keputusan dari M Noer untuk cuti agar bisa fokus untuk mendapatkan Widyaiswara. 

Widyaiswara sendiri adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat). 

"Seharusnya kalau sudah dilantik ya harus dijalankan, terlebih lagi disaat pendemi seperti ini. Tidak ada waktu istirahat apalagi cuti, dan harus All-out serta mengeluarkan segala upaya untuk mengurangi pandemi dan memastikan kesehatan masyarakat," cetusnya. 

Terkait ditunjuknya Sekretaris Diskes Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih untuk menjadi Pelaksana harian (Plh). Mulyadi menuturkan bahwa hal tersebut belum cukup untuk menggantikan peran seorang Kepala Dinas.

"Tetap saja yang namanya Plh kalau mengambil keputusan harus meminta solusi dan pendapat dari atasannya. Itu kan memperlambat penanganan dalam situasi wabah seperti ini," tandasanya. (DON)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com