Kelompok Kukerta UNRI Bagikan Hand Sanitizer Gratis Ke Setiap Desa di Kecamatan Bathin Solapan

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:30:56 WIB Di Baca : 682 Kali


Riauaktual.com - Dengan motto GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar Tangkal), Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tengah melakukan kegiatan kukerta di Kecamatan Bathin Solapan membagikan Hand Sanitizer ke 13 desa yang ada di Kecamatan Bathin Solopan, Kabupaten Bengkalis.

Kelompok ini diketuai Mhd. Choidir, dengan anggota Anita Pratiwi, Diah Fitriani, Dicky Kurnia, Linda, Lisa Indah Ramadayanti, Tabah Anugrah Rahayu, Thasya Nurfadillah Siregar, Wiranda Putra Mar’an.

Hand sanitizer dibagikan dengan harapan dapat digunakan sebagai sarana menjaga kebersihan untuk meminimalisir penularan COVID-19 di Kecamatan Bathin Solapan. 

Kegiatan ini merupakan tahap ke II setelah pembagian masker gratis yang dilakukan Tim Kukerta GEMPITA.

Kegiatan berlangsung sejak 25 juni 2020 dengan mengunjungi Desa Simpang Padang, Batang Dui dan Pematang Obo. Lanjut pada tanggal 29 Juni 2020 menuju Desa Bulu manis, Balai Makam, Petani dan Air Kulim. 

Pada tanggal 30 Juni 2020, Tim Kukerta menuju Desa Pamesi, Bathin Sobanga dan Bumbung, pada tanggal 8 Juli 2020 Tim Kukerta melakukan pengantaran terakhir hand sanitaizer ke Desa Sebangar, Boncah Mahang dan Desa Kesumbo Ampai.

Usai kegiatan pembagian hand sanitizer rencananya akan diadakan penyemprotan disenfektan ke setiap rumah warga yang akan menjadi kegiatan tahap selanjutnya.

Dengan adanya pemberian hand sanitizer gratis ini, baik yang telah dilakukan pemerintah maupun pihak lain yang memberikannya masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan khususnya para pedagang di Pasar bisa lebih menyadari pentingnya melindungi diri dari dari ancaman virus Corona atau COVID-19. 

"Kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai alat pelindung diri setiap menjalankan kegiatan yang dianggap penting. serta menjauhi kerumunan atau bila perlu diam dirumah," pungkas Choidir. (Rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com