Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Dampingi Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Lingkungan

Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Dampingi Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Lingkungan

Riauaktual.com - Kesehatan merupakan faktor utama makhluk hidup dalam menjalankan berbagai aktifitas, dengan prinsip didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, guna untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk meranti bersama dengan Puskesmas Teluk Meranti, melaksanakan sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Lingkungan dalam rangka penanganan stunting melalui peningkatan kwalitas sanitasi lingkungan, bertempat di Dusun 3 Bintangor Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kamis (09/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Teluk Binjai Syamsuir, Bhabinsa Serka Humaidi Husen, Perwakilan dari Puskesmas Teluk Meranti  Nita Amk, Anggota BPD, Ketua Rt, Rw, para tokoh agama dan tokoh masyarakat sedesa Teluk Binjai.

Perwakilan dari Puskesmas Anita, Amk mengatakan bahwa Dinas Kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Pelalawan selalu melaksanakan kegiatan guna ikut mengisi Kemerdekaan Indonesia, baik dengan program rutin maupun program terobosan dan dengan kemajuan jaman dunia kesehatanpun harus selalu berbenah mengikuti perkembangan baik ilmu dan teknologi pengobatan dan pencegahan jenis penyakit.

“Dengan adanya kemajuan jaman maka jenis dan macam penyakit maupun penyebabnyapun selalu ikut berkembang beraneka ragam, oleh sebab itu kita sebagai tenaga kesehatan juga harus turut mengikuti perkembangan agar dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat,” kata Anita.

“Untuk mencapai kesehatan masyarakat, seluruh warga juga harus turut serta berperilaku hidup, sehat salah satunya harus membuat sanitasi yang baik dan untuk menghindari stunting setiap ibu harus rutin memeriksakan buah hatinya ke Posyandu,” jelasnya.

Sementara itu Babinsa Desa Teluk Binajai Seka Humaidi Husen mengatakan bahwa seluruh warga harus mengikuti program pemerintah agar tercapainya lingkungan yang sehat sehingga akan tumbuh generasi penerus yang berkwalitas dan kami minta untuk seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan didalam menciptakan kondusifitas kamtibmas, karena dengan lingkungan yang aman dan nyaman seluruh warga akan dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan tenang.

Humaidi menambahkan, pihaknya minta kepada seluruh warga Desa Teluk Binjai dapat selalu bermitra dan bersinergi dengan aparat keamana. "Bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan keamanan hendaknya warga untuk tidak sungkan segera menghubungi Perangkat Desa, Bhabinsa agar dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pesan Serka Humaidi. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index