Vanny Yulia Nita

Ini Terduga Pembunuh Vanny Yulia di Penginapan Macan Kumbang

Kamis, 09 Juli 2020 - 08:54:58 WIB Di Baca : 553 Kali


Riauaktual.com - Pelaku pembunuhan Vanny Yulia Nita, gadis 18 tahun yang ditemukan tewas di Penginapan Macan Kumbang, Palembang, Sumatera Selatan, diduga kuat teman dekat sekaligus adik kelas korban.

Kurang dari 24 jam sejak ditemukannya Vanny meregang nyawa di kamar 204 Macan Kumbang Residence, Selasa (7/7/2020) sore, malamnya polisi berhasil menangkap pelaku di Bengkulu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, membenarkan penangkapan terduga pelaku pada Rabu (8/7/2020) kemarin. Tapi ia belum membeberkan lebih jauh mengenai motif dan identitas pelaku.

“Benar, untuk motifnya masih saya cek karena kita baru mendapat informasinya,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (8/7/2020).

Namun beredar kabar bahwa pelaku adalah teman Vanny. Dikutip dari Sumsel Update, informasi dari internal kepolisian menyebutkan terduga pelaku berisial D (17).

Pelaku merupakan teman pria korban yang baru naik kelas 3 SMK Negeri 5 Palembang.

Satu sekolah dengan gadis cantik itu. Diduga kuat kasus pembunuhan ini bermotifkan dendam terhadap korban.

Sementara itu, salah seorang tamu Penginapan Macan Kumbang, Dika mengaku sempat melihat korban dan pelaku sebelum kejadian.

Dika yang menginap di kamar 205 bersebelahan dengan kamar yang dipesan korban, mengatakan terduga pelaku memang terlihat gelisah.

“Aku liat nian lanang (pria) itu Minggu (5/7/2020) pukul 14.00 WIB samo korban. Nah, korbannya masuk ke kamar sementara pria itu di dekat pos satpam, lagi duduk dengan wajah yang gelisah,” ungkap Dika, Rabu (8/7/2020).

Selain teman pria korban, Dika juga mengaku sempat melihat korban bersama dengan perempuan berbadan gemuk di depan kamar 206 dan menanyakan di mana smoking area.

“Iyo aku jugo nyingok korban samo cewek berbadan gemuk di hari yang sama sore harinya. Cewek gendut itu menanyakan di mana smoking area. Aku jawablah dak katek kalu smoking area. Kalu nak merokok di sini be (balkon),” jelasnya.

Terpisah, Dokter Forensik RS Bhayangkara Kompol dr Mansuri SpF mengatakan, Vanny Yulia Nita, warga Talang Jambi, Kecamatan Sukarame Palembang mengalami luka lebam di bagian kepala.

“Kita barusan melakukan pemeriksaan luar terdapat pukulan benda tumpul di bagian kepala,” ujarnya.

Tidak hanya itu bekas jeratan tali juga terdapat di bagian wajah korban yang diduga menyebabkan korban meninggal dunia. Dari keterangannya mayat tersebut belum 24 jam tewas.

Disinggung apakah benar korban diperkosa sebelum meninggal, Mansuri mengaku tidak menemukan lecet di bagian alat kelamin korban.

Diberitakan sebelumnya, Vanny Yulia Nita merupakan warga Jl Gotong Royong, RT 18/05, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, ditemukan tewas di lantai dua kamar No 204 penginapan Macan Kumbang, Jl Macan Kumbang, RT 49/11, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Selasa (7/7/2020) sore.

Pertama kali korban ditemukan roomboy Dandi (20), dengan posisi terlentang di bawah ranjang. Ditemukan ada bekas jeratan tali melilit di leher dan luka lebam di bagian wajah.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com