Kunjungi Pelalawan, Kapolda Ingatkan Karhutla dan Netral pada Pilkada

Rabu, 08 Juli 2020 - 21:44:01 WIB Di Baca : 676 Kali


Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Pelalawan, Rabu (8/7/2020) dan jajaran.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Riau tersebut disambut penghormatan oleh Kapolres Pelalawan dan jajaran.

Usai disambut, Kapolda langsung melakukan pengecekan kesiap-siagaan personil Polres Pelalawan dan team penanganan Karhutla dari beberapa perusahaan yang mengikuti Apel.

Kapolda menyebutkan, kunker nya kali ini di Polres Pelalawan, guna menghadapi dan menanggulangi Karhutla di kabupaten Pelalawan.

Dalam amanahnya Kapolda menyampaikan, bahwa penanganan karhutla menjadi tanggungjawab kita bersama.

Artinya, dengan kerjasama semua pihak. Maka, bencana karhutla dapat diantisipasi dan tangani dengan baik dengan cepat dan tidak berlarut larut.

''Jika semua pihak Kepolisian, perusahaan dan masyarakat bahu membahu, pastinya Karhutla akan dapat kita atasi,'' tegas Kapolda Riau.

Selanjutnya, Kapolda mengadakan pertemuan di Aula Teluk Meranti, Mapolres Pelalawan.

Di tempat itu Kapolda Riau memberikan arahan kepada para pejabat utama (PJU), dan para Kapolsek dijajaran Polres Pelalawan dan Para Perwira Polres Pelalawan.

Disana, Kapolda meminta para jajarannya agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada para Calon Kepala Daerah.

Kapolda juga meminta, agar Polri selalu mengawasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

''Selain itu, personil Polres Pelalawan harus lebih meningkatkan kegiatan patroli, ikuti SOP penanganan huru-hara dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas,'' katanya.

Kapolda juga mengarahkan, agar seluruh personil Polri dapat menciptakan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat.

''Dengan menjalin hubungan yang baik dengan mengambil simpati masyarakat. Maka Polri lebih dicintai oleh masyarakat,'' terang Kapolda Riau mengakhiri arahan. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com