Puput Nastiti Devi. ©Instagram/btp_fans_club

Menantu Bos Besar Pertamina, Ini Potret Rumah Orangtua Puput Istri Ahok

Rabu, 08 Juli 2020 - 16:24:23 WIB Di Baca : 517 Kali


Riauaktual.com - Kehidupan Puput Nastiti Devi memang jarang tersorot kamera. Istri Ahok ini bahkan cukup jarang bercerita mengenai kehidupannya pada orang lain. Termasuk orang tuanya sendiri.

Namun, bagaimana potret rumah orangtua Puput istri Ahok? Simak ulasan informasinya berikut ini.

 

Rumah Orangtua

Sebelum menikah dengan Ahok, Puput Nastiti Devi masih tinggal dengan kedua orangtuanya.

Tak terlalu mewah dan sederhana, namun rumah orangtua Puput terlihat begitu nyaman. Rumah tersebut terletak di Jalan Bhineka 3 RT 1 RW 9 Kelurahan Palsu Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

 

Berlantai Dua

Puput Nastiti Devi sebelumnya tinggal bertiga dengan orangtuanya, ibu dan ayahnya Iptu Teguh Sriyono.

puput

©2018 Merdeka.com/Nur Fauziah

Rumah berlantai dua itu tampak begitu nyaman dan memesona. Didominasi dengan warna cokelat muda dan putih, kediaman orangtua Puput berdiri dengan kokohnya.
 

Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero)

Ahok secara resmi telah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (persero). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga menggandeng Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama.

"Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina. Akan didampingi Pak Wamen Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/19).

Pengangkatan tersebut dilakukan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin (25/11/19). Itu berarti, Puput Istri Ahok kini telah menjadi nyonya bos Pertamina.
 

 

Berhenti dari Polisi Republik Indonesia

Puput Nastiti Devi telah memutuskan berhenti dari Kepolisian, tempat dia bekerja selama ini. Hal ini diiringi dengan santernya kabar rencana pernikahan Puput dengan Ahok beberapa waktu silam.

puput nastiti devi

Brilio.net ©2020 Merdeka.com

Dihimpun dari Liputan6.com, Selasa (7/7/2020), Puput secara resmi berhenti dan keluar dari status anggota Polri sejak 9 Januari 2019. Surat pengunduran diri Puput yang berpangkat brigadir polisi dua (Bripda) itu terdaftar dengan nomor 26/I/2019. Surat tersebut juga telah ditandatangani langsung oleh Kepala Biro Perawatan Personel (Karo Watpers) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.
 

5 dari 10 halaman

Lulusan Sekolah Polwan di Ciputat

Karier wanita berusia 21 tahun ini pun bisa dibilang cukup singkat di kepolisian. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, istri Ahok saat ini tercatat sebagai lulusan Sekolah Polwan di Ciputat, Jakarta Selatan pada tahun 2016 lalu.

"Mendapat penempatan di Polda Metro Jaya. Lalu ikut tes untuk penugasan khusus di luar struktur," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

 

Ajudan Pribadi

Satu tahun sejak kelulusan, Puput kemudian mengikuti seleksi khusus ADC (aide de camp) atau ajudan pribadi.

veronica tan

©2014 merdeka.com/arie basuki

Usai mengikuti seleksi, Puput lantas ditugaskan sebagai ajudan pribadi Veronica Tan. Seperti yang diketahui bersama, kala itu Veronica Tan masih menjadi istri Ahok, Gubernur DKI Jakarta.
 

Pindah Tugas

Setelah Ahok tak lagi menjadi Gubernur Jakarta, Puput juga telah usai mendampingi serta mengawal Veronica Tan. Puput lantas pindah bertugas sebagai staf di Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

"Setelah jadi ajudan (pindah tugas ke Yanma). Tahunnya saya enggak terlalu detil. Kemudian berproses mengajukan surat pengunduran diri," ucap Dedi.
 

Kabar Pertama Pernikahan Puput dan Ahok

Kabar rencana pernikahan Ahok dengan seorang polwan pertama kali mencuat dari pemberitaan media asing. Pada artikel berita berbahasa Inggris itu dikatakan jika polwan tersebut merupakan mantan pengawal Veronica Tan, eks istri Ahok.

ahok dan puput

©2019 Instagram

Tak hanya itu, disebutkan bagaimana polwan cantik itu bisa jatuh hati ke Ahok. Hali ini lantaran polwan alias Puput kerap kali mengantar makanan ke tahanan Mako Brimob.

Menikah dengan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan menikah dengan Puput Nastiti Devi usai bercerai dari Veronica Tan dan bebas dari penjara. Pernikahan kedua insan tersebut langsung menjadi perbincangan hangat publik sebab dinilai terlalu cepat.

Ahok baru mengungkap pernikahannya saat berada di acara Roossseno Award 2019. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku telah menikah sehari setelah dirinya bebas.

"Mama saya bilang kalau sudah pasti ini yakin kenapa tidak segera menikah. Dan saya bersyukur kita menikah tanggal 25 Januari 2019. Saya keluar tanggal 24, kami menikah tanggal 25," kata Ahok.
 

Istri Ahok Melahirkan

Satu tahun berselang, pasangan suami istri ini kembali berbahagia. Puput Nastiti Devi melahirkan anak pertama pasangan tersebut. Kabar itu dibagikan oleh Triawan Munaf di akun Instagram-nya.

anak ahok dan puput

Instagram @triawanmunaf ©2020 Merdeka.com

"Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Selamat atas lahirnya 'Yosafat Abimanyu Purnama'," kata Triawan di Instagram. 

 

 

Sumber: merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com