Pastikan New Normal Berjalan Baik, Walikota dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tinjau Pasar

Pastikan New Normal Berjalan Baik, Walikota dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tinjau Pasar

Riauaktual.com - Untuk memastikan pelaksanaan New Normal berjalan dengan baik, pada hari ini, Selasa (7/7/2020), Walikota Pekanbaru Firdaus bersama dengan Wakil Ketua DPRD Pekanbau Ginda Burnama meninjau beberapa titik lokasi.

Salah satunya yang menjadi lokasi peninjauan yakni pasar bawah. Di pasar, pedagang dan pembeli sudah banyak yang menaati aturan, salahsatunya dalam penggunan masker, namun tetap dihimbau apabila ada pembeli yang tidak memakai masker, agar tidak dilayani.

Tak sebatas memastikan protokol kesehatan, dalam kegiatan yang turut diikuti Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut juga dilakukan pengecekan kesedian bahan pangan dan kestabilan harga kebutuhan.

Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama mengatakan, bahwa pelaksanakaan peninjauan ini sifatnya hanya himbauan, namun jika ada yang melanggar maka akan ada teguran.

"Saya berharap, warga Kota Pekanbaru dapat menjalankan imbauan pemerintah mengenai adaptasi tatanan kebiasaan baru, yakni tetap berkreasi, tetap produktif, tetap hidup bersosial namun tetap menjaga kesehatan," katanya.

Disinggung terkait dengan harga sembako di pasar tersebut, Ginda memastikan harga-harga relatif terkendali.

"Terkendali, tapi tetap harus ada pengendalian dan pemantauan. Terlebih dalam waktu beberapa minggu kedepan akan memasuki Idul Adha," pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index