Sembari Distribusikan Paket Pangan Dari ACT

Tim Relawan UNRI Bagikan Poster, Masker dan Sosialisasikan New Normal

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:28:11 WIB Di Baca : 911 Kali


Riauaktual.com - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Riau yang tergabung dalam Relawan MRI-ACT Duri mendistribusikan bantuan paket pangan kepada guru-guru ngaji di sekitaran Kota Duri. Bersamaan dengan kegiatan ini, Tim Relawan UNRI juga membagikan poster dan masker serta lakukan sosialisasi New Normal.

Tim Relawan UNRI yang bergabung bersama Aksi Cepat Tanggap Duri terdiri atas 3 Mahasiswa yaitu Atiqatul Dzakirah (Pendidikan Biologi), Fitriani (Administrasi Bisnis) dan Nurul Hafizah (pendidikan Masyarakat). Tim ini berada dalam bimbingan Bapak Nurdiansyah, M.Pd, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.

Kegiatan pendistribusian paket pangan ini berlangsung sejak minggu (5/7) hingga Senin sore (6/7) kemarin. PIC kegiatan, Bapak Alsamsi Fauzi menuturkan bahwa kegiatan ini dibuat mengingat bahwa guru-guru ngaji/MDA merupakan salah satu pihak yang terdampak pandemi Corona secara ekonomi. 

“kemarin itu masjid sempat tutup sampai sekarang pun anak-anak belum kembali mengaji. Pemasukan masjid berkurang, hal ini tentu berimbas kepada pendapatan yang diterima guru-guru ngaji/MDA. Bantuan paket pangan ini memang tidak seberapa, tapi semoga bisa bermanfaat bagi guru-guru kita," tuturnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Tim Relawan UNRI bagikan poster,masker dan lakukan sosialisasi New Normal. Tim Relawan juga meminta izin kepada pengurus-pengurus masjid untuk menempelkan poster sosialisasi New Normal di setiap masjid yang didatangi.

“Kami ingin kegiatan ini bukan hanya membantu meringankan masyarakat secara ekonomi, tetapi juga menyadarkan masyarakat mengenai tindakan-tindakan preventif yang harus kita perhatikan di era New Normal ini. Bahwa sekalipun kita sudah bisa beraktivitas secara normal,  kita masih tidak terlepas dari ancaman virus ini. Oleh karena itu, kita tetap harus berhati-hati, menjaga kebersihan, saling jaga diri dan jaga sesama,” ujar ketua Tim Relawan UNRI, Atiqatul Dzakirah. (Rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com