Ruby Handoko alias Akok

Sejumlah Desa Belum Menikmati Listrik, Komisi II DPRD Kunker ke Dinas ESDM Riau

Selasa, 07 Juli 2020 - 00:52:34 WIB Di Baca : 733 Kali


Riauaktual.com-  Komisi II DPRD Bengkalis lakukan kunjungan kerja ke dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Riau. Hal ini dilakukan karena tak kunjung dirasakannya aliran listrik di sejumlah desa di kabupaten Bengkalis,

Dalam kunjungan kerja ke dinas ESDM Provinsi Riau itu turut hadir Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko, didampingi Sekretaris Zamzami Harun, dan sejumlah anggota Rianto, Erwan, Giyatno, Fery Situmeang, Laurensius Tampubolon, Susianto SR, Adihan dan Septian Nugraha.

Sementara dari pihak dinas ESDM Provinsi Riau turut hadir Sekretaris ESDM Marianto, selain itu Kabid Listrik Andriani, Kasubbag ESDM Syahrul Jalaludin, dan staff Agung, Sapti Martasi, M. Aditia, Jon Kenedi, ikut hadir perwakilan PLN Dumai dan PLN Bengkalis, pada Jumat, (3/7) kemarin.

Ketua komisi II Ruby Handoko mengatakan kunjungan kerja bersama anggota ini hasil dari keluhan masyarakat saat dirinya melakukan reses di sejumlah desa, khususnya mengenai keberadaan tiang listrik yang telah dibangun, namun hingga saat ini belum dialiri listrik.

“Kami mendatangi dinas ESDM Provinsi Riau guna mempertanyakan sejauhmana pendistribusian aliran listrik khususnya di wilayah daerah Kabupaten Bengkalis yang belum dirasakan aliran listrik. Sementara tiangnya sudah dibangun, kendalanya dimana,” tanya Ruby Handoko dihadapan Sekretaris dinas ESDM Provinsi Riau.

Kemudian, lanjut pria akrap disapa Akok ini aliran listrik yang belum tersentuh seperti di desa Muntai, kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sudah lama tidak dirasakan masyarakat. Listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Setiap saya reses ke desa Muntai, pasti masyarakat mengeluh mengenai listrik, kami sangat prihatin dengan kondisi ini, dan tujuan kedatangan kami ini agar direalisasikan secepatnya aliran listrik tersebut,” ungkap Akok.

Senada disampaikan Sekretaris Zamzami Harun,  masalah listrik ini harus dicarikan solusi terbaik oleh dinas ESDM Provinsi Riau sehingga masyarakat dapat menikmati jaringan listrik tersebut.

“Apabila tidak diselesaikan, maka akan banyak waktu yang terbuang dan masyarakat akan terus mengalami kesulitan melakukan aktivitas ataupun kegiatan sehari-hari saat berada dirumah,” urai Zamzami Harun.

Dalam kesempatan itu, Kabid Listrik ESDM Provinsi Riau Andriani mengaku listrik memang merupakan kebutuhan pokok dari hal terkecil sampai terbesar. Untuk itu, lanjutnya,  keluhan masyarakat kabupaten Bengkalis disampaikan dari komisi II DPRD Bengkalis menyambut baik. Ia juga meminta agar PLN Rayon Dumai dan Bengkalis untuk meninjau dan mengumpulkan data terkait permasalahan listrik tersebut.

“Kami nanti akan koordinasikan ke pihak PLN Dumai maupun Bengkalis agar mendata kembali permasalahan listrik di desa tersebut. apalagi tahun ini Bengkalis mendapatkan anggaran pembangunan jaringan listrik. Dari 155 desa tersebar di kabupaten Bengkalis masih banyak ditemukan belum dialiri listrik. Mohon segera membuat masterplannya bagi desa yang membutuhkan listrik sehingga bisa kita usulkan bersama PLN kedepan,” terang Andriani. (put)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com