Pilu! Diduga Sengaja Ditinggal, Gadis Kecil Ini Ditemui Saat Minta Tolong Ditengah Gelapnya Malam

Senin, 06 Juli 2020 - 19:01:51 WIB Di Baca : 8818 Kali


Riauaktual.com - Polisi di Pekanbaru masih mencari orang tua dari seorang anak yang ditemukan di Jalan Nelayan Ujung, Kecamatan Rumbai (5/7) malam.

Gadis kecil itu ditemukan seorang warga dalam posisi berdiri di tepi jalan, tepatnya dekat parit Belanda. Ia menangis sambil memberhentikan setiap pengendara yang lalu, disitu suasana gelap gulita tanpa penerangan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Rumbai Akp Viola Dwi Anggreni menyebutkan bahwa anak itu langsung diantarkan oleh warga ke Mapolsem Rumbai.

"Saat ditemukan anak ini seorang diri, berdiri di tepi jalan sambil memberhentikan orang yang lewat. Saat ditanyai, anak itu tak bisa menjawab asalnya dari mana, namanya siapa ataupun orang tua nya," sebut Viola. 

Melihat kondisi anak, kata Viola,  kitad duga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya. Terlihat ia membawa baju yang dikantongi dalam kantong plastik. 

"Sepertinya sengaja ditinggal, karena anak juga bawa baju dalam kresek. Dan anggota kita sedang berupaya untuk mencari informasi lebih," tuturnya.

Kini, gadis mungil tersebut telah dititipkan ke Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai, sembari menunggu perkembangan kasusnya.

Sebelum diserahkan, anak tersebut diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk memastikan tidak ada kekerasan yang dialaminya. 

"Anak nya kita serahkan ke Kemensos untuk perawatan," pungkas Viola. (Al)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com