Meskipun Dimasa New Normal, RAPI Dumai Berwisata Ke Siak 

Meskipun Dimasa New Normal, RAPI Dumai Berwisata Ke Siak 
Rombongan Konvoi RAPI Wilayah Dumai Berkunjung ke Tempat Wisata Kabupaten Siak

Riauaktual.com - Sejak dibuka oleh Bupati Siak untuk umum, Istana Asserayah Hasyimiah kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti wisatawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kotamadya Dumai, meskipun dimasa new normal COVID-19, tidak menghalangi niat rombongannya untuk melihat keindahan kota peninggalan sejarah kerajaan Sultan Syarif Kasim, salah satunya istana tersebut.

Menurut RAPI, rombongannya takjub melihat kebersihan negeri berjuluk Matahari Timur itu. 

Tidak hanya itu, RAPI menyebutkan siap bersinergi dengan Pemkab Siak dalam memberikan informasi pariwisata keseluruh penjuru dan jaringan RAPI maupun dalam pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Siak.

"Rombongan kita ke sini menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak 18 unit, dengan berkonvoi. Yang paling penting, rombongan RAPI tetap mengutamakan Protokol Kesehatan COVID-19 yang diterapkan oleh Pemkab Siak,"sebut Sholihin yang merupakan anggota RAPI ke Riauaktual.com, Senin (06/07/2020).

Sholihin berharap, RAPI Dumai bisa menjadi sebuah wadah bagi eksplorasi wisata untuk Kabupaten Siak.

Dengan harapan, agar lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun di mancanegara.

Salah satunya sebut Sholihin Istana Siak. Karena menurutnya, Istana Matahari Timur tersebut merupakan peninggalan situs wisata yang bersejarah di Siak, khususnya Provinsi Riau yang telah menjadi cagar budaya dunia.

"RAPI bisa dianggap sebagai saluran komunikasi pemerintah karena RAPI ini organisasi yang tidak hanya ada di pusat, tapi juga ada di daerah-daerah lain. RAPI bukan hanya sekadar radio antar penduduk yang amatir tapi betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat,"ucap Sholihin.

Senada disampaikan Alang Majid yang merupakan Ketua RAPI Dumai, dirinya sengaja berkonvoi ke Siak untuk melihat langsung istana dan tempat wisata Siak agar layak dijadikan sebagai daftar pilihan wisata bagi pengunjung yang ingin merasakan berwisata sekaligus belajar tentang kekayaan budaya Siak.

"Selain itu, demi menambah semaraknya acara kami di Siak ini, kami juga membawa rekan yang tergabung dalam RAPI Dumai sekalian perpisahan rekan yang pindah tugas ke Indragiri Hilir," sebutnya.

"Acara ini juga sebagai perpisahan anggota yang pindah tugas ke Inhil," pungkas Alang. (Infotorial/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index