120 Orang Warga Di Kecamatan Sungai Apit Lakukan Rapid Test COVID-19

120 Orang Warga Di Kecamatan Sungai Apit Lakukan Rapid Test COVID-19

Riauaktual.com - Sebanyak 120 warga di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau melakukan Rapid Test serentak.

Diketahui, Rapid Test tersebut dari instruksi Bupati Siak melalui Dinas Kesehatan.

Camat Kecamatan Sungai Apit Wahyudi ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya mendeteksi adanya ancaman Corona di wilayahnya.

"Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. Meski sudah New Normal kita tetap waspada," kata Wahyudi ke Riauaktual.com, Minggu (05/07/2020).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Sungai Apit lanjut Wahyudi, dipimpin lansung oleh Kepala Puskesmas Sungai Apit, dr Adrian Hidayat, dan ikut dihadiri Kapolsek Sungai Apit, AKP Yudha Efiar SH, penghulu se-kecamatan Sungai Apit.

Sementara Kepala Puskemas Sungai Apit dr Adrian Hidayat mengatakan, Rapid Test tersebut upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau (Covid-19).

Dari hasil test tersebut, kata Adrian tidak ada yang menunjukkan reaktif Covid-19. Hanya saja sebelumnya ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang sampai kini masih menunggu hasil Swab.

"Untuk saat ini dari Kecamatan Sungai Apit Alhamdulillah belum ada yang positif Corona. Namun ada 3 orang PDP yang sudah selesai dikarantina di RSUD Tengku Rafian dan menunggu hasil Swabnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif," tutupnya. (Infotorial/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index