Agar Terhindar Virus COVID 19, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Masyarakatnya Patuhi Imbauan Pemerintah

Agar Terhindar Virus COVID 19, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Masyarakatnya Patuhi Imbauan Pemerintah

Riauaktual.com - Masih banyak masyarakat Kabupaten Siak belum memahami Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dimasa new normal penularan virus COVID 19, seperti tidak memakai masker, helm, mencuci tangan setelah ketempat pembelanjaan dan jaga jarak.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Siak, Alfedri mengingatkan masyarakatnya agar mematuhi imbauan dari pemerintah. Karena menurut Alfedri, hal tersebut bisa menyelamatkan setiap keluarga dari virus yang telah banyak membunuh manusia dipenjuru dunia saat ini.

"Kita semua pastinya ingin hidup kembali normal seperti sebelumnya. Namun pada masa pandemi ini kita harus bekerjasama untuk tidak menambah kasus pasien positif Covid-19 di Siak. Makanya kami tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk membiasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," kata Alfedri ke Riauaktual.com, Sabtu (04/7/2020).

Sebagai gambaran, sebut Alfedri, masyarakat dapat berkaca pada kasus Covid-19 yang terus bertambah di beberapa daerah di Riau dalam sepekan terakhir.

Kata Alfedri, penambahan kasus Covid-19 tersebut merupakan dampak dari masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

"Kini pemerintah sudah melonggarkan PSBB menjadi new normal, kehidupan dibeberapa sektor sudah dibuka kembali. Tinggal lagi masyarakatnya yang harus benar-benar cerdas serta hati-hati dalam menjalani kehidupan normal baru ini,"tuturnya. 

Saat ini, lanjut Alfedri, Kabupaten Siak masih terbilang aman. Kasus positif Covid-19 kurvanya terus menurun. Namun perlu diingat, apa yang dilakukan hari ini sangat menentukan apa yang terjadi di hari esok.

"Artinya apa? Kita semua tetap harus bersiap siaga, dan meyakini bahwa perilaku kita pada hari ini akan menentukan apa yang akan terjadi di kemudian hari. Jadi jangan abaikan protokol kesehatan itu,"tegasnya. (Infotorial/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index