Foto: Internet

Hasil Tracing Pasien AP Mengarah ke Disdukcapil Pekanbaru, Walikota Perintah Tutup Layanan!

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:50:24 WIB Di Baca : 1194 Kali


Riauaktual.com - Tracing pasien positif Virus Corona atau Covid-19 berinisial AP warga Tenayan Raya mengarah ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT perintah pelayanan di tempat itu ditutup sementara. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Azwan kepada Wartawan, Sabtu (4/7/2020). Berdasarkan tracing, warga positif Covid-19, ternyata pernah berurusan pada Disdukcapil Kota Pekanbaru. 

"Sehubungan dengan itu maka seluruh layanan kependudukan dan pencatatan sipil untuk sementara waktu kami tutup sampai tanggal 8 juli 2020 atau tiga hari kerja guna melakukan sterilisasi tempat dan personil. Sesuai arahan Walikota untuk sementara waktu pelayanan didtutup," kata Azwan dalam pesan whatsapp kepada redaksi. 

Sementara itu, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus dr Mulyadi mengatakan, rapid test sudah dilakukan terhadap pegawai Disdukcapil pagi tadi. Hasilnya, satu orang dinyatakan reaktif. 

"Hasil rapid test satu positif, saat ini dirawat di RS Hermina, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab PCR terhadap yang kontak dengan tuan AP," singkatnya. (Das)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com