Dugaan Pungli MTs Negeri 01 Bengkalis, Polres Lakukan Penyelidikan

Dugaan Pungli MTs Negeri 01 Bengkalis, Polres Lakukan Penyelidikan
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan/net

Riauaktual.com - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K mengaku sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan pungutan biaya perlengkapan seragam sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 01 Bengkalis. 

"Kami sedang melakukan penyelidikan apakah ada hal yang dilanggar atau tidak tentunya perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut," singkat Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K saat dikonfirmasi Riauaktual.com Sabtu (4/7) melalui pesan WhatsApp. 

Sementara mencoba menghubungi kembali Plt Kemenag Kabupaten Bengkalis Charles Harahap menyebut bahwa persoalan pungutan biaya perlengkapan sekolah MTs 01 Bengkalis sudah dilakukan rapat dengan jajaran MTs. 

"Sudah kita lakukan rapat persoalan tersebut. Rapat kita lakukan dua kali dengan pihak MTs Negeri 01 dan komite sekolah," ucap Charles Harahap ketika dihubungi via telephone.

Saat disinggung lebih detail hasil rapat, Charles Harahap enggan menjelaskan.

"Tadikan sudah saya sampaikan. Soal itu sudah kita rapatkan dua kali. Kalau hasilnya bagaimana, coba tanyakan dengan bagian bidang Kemenag Bengkalis. Secara teknis mereka bertanggungjawab bukan saya," kilah Charles. 

Sebelumnya informasi yang diterima redaksi bahwa untuk masuk tahun ajaran baru di sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 01 Bengkalis dinilai sangat mahal dan memberatkan orang tua walimurid. (put)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index