Dampak COVID-19, BOB PT BSP Pertamina Hulu Salurkan Sembako ke Masyarakat Siak

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:20:36 WIB Di Baca : 899 Kali


Riauaktual.com - Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu salurkan Sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk masyarakat terdampak Covid-19, bertempat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jalan Raja Kecik, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (03/07/2020).

Penyerahan sembako tersebut secara simbolis di terima oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, H Jamaluddin.

Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan, ucapan terimakasih bantuan sembako dari karyawan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang peduli terhadap dampak Covid-19.

"Dengan 100 paket sembako ini bisa membantu masyarakat kita yang sangat membutuhkan," kata Jamal ke awak media.

Sambung Pj Sekda, akan kita sampaikan atau di serahkan kepada masyarakat, karena masih banyak yang membutuhkan bantuan sembako ini walaupun Pemerintah Kabupaten Siak sudah menyerahkan sembako sebanyak 18.000 lebih dari anggaran APBD Kabupaten Siak.

Kemudian, adapun bantuan dari Kemensos, dari Dana Desa juga untuk terdampak Covid ini namun sampai saat ini masih belum bisa kita atasi. Kerena masih banyak masyarakat kita yang sangat membutuhkan.

"Terimakasih dan mendoakan kepada Allah Subhanahu Wa Taala semoga karyawan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang sudah memberikan bantuan ini kita doakan, semoga diberikan kesehatan, diberikan murah rezeki sehingga mereka dapat beraktivitas dengan baik," ingin Pj Sekda Jamaluddin lagi.

Kita juga berharap, kepada Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak termasuk kepada donatur ataupun kepada masyarakat kita yang mempunyai rezeki lebih mengimbau untuk dapat juga memberikan bantuan kedepannya.

"Masyarakat juga sudah ada mengusulkan atau informasi yang sampai sekarang masih belum dapat bantuan Sembako ini, dengan ini maka dalam waktu dekat akan disalurkan," tutup Jamaluddi.

Sementara itu Perwakilan BOB PT BSP Pertamina Hulu, Bayu Mulyadi mengatakan, memberikan bantuan ini kepada masyarakat sekitar dan khususnya di Daerah Operasional BOB PT BSP Pertamina Hulu.

"Dalam hal ini saya mewakili karyawan berkesempatan menyerahkan donasi yang kami himpun, karena di informasikan bahwa masyarakat di sekitar daerah perusahaan beroperasi itu masih terdampak dengan covid-19. Sehingga kami mengetuk hati teman-teman atau kerja untuk membuat memberikan donasi dengan menyisihkan dari sisi penghasilannya," kata Bayu.

Dalam jumlah sudah bisa kami rangkum semuanya, sehingga akan memutuskan memberikan bantuan berupa sembako.

"Memang tidak banyak, karena kami juga tidak bisa memaksa karyawan, namun seiklasnya saja. Dan kedepannya sebagai karyawan juga akan menggerakan kembali donasi apabila memang dibutuhkan," pungkas Bayu Mulyadi.

Adapun dari 100 Sembako tersebut terdiri dari Beras, Minyak goreng, Gula, Kopi, Teh, dan makanan siap saji yaitu Indomie 10 bungkus dengan nilai Rp 300.000 perpaket. (Infotorial/Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com