Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat di Masa New Normal

Tim Kukerta UNRI Relawan Covid-19 Bagikan Masker 

Jumat, 03 Juli 2020 - 15:12:17 WIB Di Baca : 630 Kali


Riauaktual.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membagikan masker di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di masa New Normal. 

Demi mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan masa New normal, tim kukerta relawan covid- 19 membagikan 100 buah masker kepada masyarakat sekitar wilayah Desa Kubang Jaya. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker ketika berada di luar rumah. 

Namun, fakta yang menunjukkan bahwa di lapangan, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan berkumpul yang berisi lebih dari lima orang, pembagian masker ini dilakukan di sekitar SMPN 1 Siak Hulu dan warung-warung yang berisi kumpulan remaja dan ibu-ibu. Selain itu, kami juga memberikan masker kepada seluruh pegawai kantor Desa Kubang Jaya, masyarakat yang sedang berhenti di tepi jalan. anak- anak yang tidak memakai masker ketika main di luar rumah. 

Leo, selaku ketua tim relawan covid-19 mengemukakan bahwa "Masih banyak sekali masyarakat yang kami temukan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, kami berharap dengan kami memberikan masker ini bisa mengingatkan dan berguna bagi masyarakat untuk selalu mengikuti prokotol dari pemerintah," sebutnya.

Sementara Sucipto, selaku Babinsa Desa Kubang Jaya, mangapresiasi langkah yang dilakukan mahasiswa tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan adik-adik ini sangat bagus, semoga dengan dibagikannya masker ini, masyarakat dapat menggunakannya saat beraktivitas diluar rumah pada masa New normal," ujarnya. (rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com