KM Riski GT 6 Tenggelam, Satu Korban Hilang 

Selasa,12 Februari 2019 - 15:12:42 WIB Di Baca : 578 Kali

Riauaktual.com - Kecelakaan di laut kembali terjadi di Perairan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (11/2/2019) dinihari. Korbannya kapal dengan Lambung GT 6 rute Rupat Alay tujuan ke Pulau batu Malaysia. 

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Sekretaris BPBD Selat Panjang, Norma bahwa Kapal GT 6 ini tenggelam di Titik koordinat 01 12 21.04 N - 102 36 9.76 E. 

Data yang diterima Basarnas Pekanbaru, data korban antara lain bernama Bacok umur 43 tahun merupakan Nakhoda kapal dalam keadaan selamat. Kemudian, Kandar usia 40 tahun dalam keadaan selamat. 

Loading...

''Satu korban yang tenggelam bernama Nerhak umur 50 tahun belum ditemukan, '' terang Kukuh Widodo, Humas Basarnas Pekanbaru.

Kukuh menyebabkan, Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada pukul 18.45 WIB. Dari informasi ini, Kepala Basarnas Pekanbaru Gede Darmada SE MAP langsung memerintahkan Kasubsi Ops SAR dan Kesiap siagaan Jacky Chan SH memberangkatkan Satu Tim Rescue Pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Kapal Negara (KN) 411, Rubber boat, Peralatan Selam, Alat komunikasi, dan Medis. 

''Tim tiba Selasa (12/2/2019) ini dan langsung melakukan pencarian,'' kata Kukuh. 

Awalnya, tim bergerak sekitar pukul 7.00 WIB. Dimana Tim SAR Gabungan bergerak untuk melakukan penyisiran di Area kejadian unsur yang terlibat yaitu BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan Masyarakat setempat. 

''Untuk cuaca di lokasi cerah mudah-mudahan gelombang tidak tinggi dan Tim SAR Gabungan dapat melakukan Penyisiran dengan Optimal,'' tambah Kukuh. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...