ils/ int

Kulit Terlihat Kusam? Tak Perlu Khawatir Ini 5 Solusinya

Selasa,12 Februari 2019 - 13:37:24 WIB Di Baca : 2130 Kali

Riauaktual.com -  Sering berada di bawah terik sinar matahari karena pekerjaan atau beraktivitas bisa membuat wajah terlihat kusam dan warnanya tidak merata. Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dengan kesan wajah yang terlihat cerah dan terawat, bukan? Tak perlu khawatir. Ada beberapa langkah mudah untuk meningkatkan kecerahan kulit agar terlihat lebih baik dari sebelumnya tanpa perawatan kulit yang mahal. Ini dia solusinya...

1.Membersihkan wajah 2x sehari

Kamu mungkin sering mendengar saran ini, tetapi sungguh sulit untuk mempraktikkannya. Kadang pagi hari masih sempat membersihkan kulit wajah, tetapi di malam hari kamu sudah merasa capek sehingga enggan membersihkan kulit wajah.

Loading...

Paparan debu dan polusi sehabis beraktivitas di luar rumah dapat mengendap di dalam pori – pori kulit dan meninggalkan kesan rona wajah terlihat kusam dan bernoda. Untuk perawatan wajah yang mudah, gunakan pembersih wajah berformula alami sebanyak 2x sehari secara teratur, pagi dan malam. Hal ini akan meningkatkan kecerahan kulit satu atau dua tingkat.

2.Belanja cerdas produk kecantikan

Kamu kadang tidak selalu membutuhkan laci penuh produk kecantikan wajah mahal hanya untuk mendapatkan kesan wajah cerah dan terawat. Sesekali, datanglah ke dokter kecantikan untuk mengetahui secara pasti apa jenis kulitmu dan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit yang cerah terawat.

Dokter mungkin akan menyarankan pengelupasan atau eksfoliasi untuk menghilangkan sel – sel kulit mati agar kulit semakin lembut dan halus.

3.Menerapkan tabir surya

 

Setiap hari, kulit wajah semakin kusam karena faktor – faktor lingkungan seperti matahari, debu dan polusi. Itulah sebabnya, kenapa kamu sangat penting memakai SPF dalam rutinitas perawatan kulit. Paparan sinar matahari adalah faktor utama yang memicu penuaan kulit dan membuat kulit wajah tampak kusam.

Jadi, mulai menggunakan SPF di atas 30 pada area wajah dan leher setiap hari. SPF akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB matahari yang mencegah kulit kusam.

4.Memanjakan wajah

Teknik pijat relaksasi atau terapi spa wajah dapat menjaga kerutan atau garis – garis halus memudar dan tidak cepat muncul meski usia semakin bertambah. Alasannya sederhana, pijatan lembut di kulit wajah akan membantu stimulasi kulit untuk meregenerasi dan menciptakan sel – sel kulit baru yang lebih segar dan muda. Pemijatan yang tepat juga meningkatkan peredaran sirkulasi darah yang berarti semakin banyak aliran darah, akan semakin meningkatkan produksi kolagen. Ini akan membuat kulit wajah tampak bercahaya secara alami dan sehat. Pijatkan saja minyak baby oil atau minyak zaitun ke wajah. Usapkan ke arah atas, fokus pada area pipi, dahi dan rahang serta pijat melawan arah gravitasi.

5.Hindari mandi air panas

Berendam di dalam air panas sungguh menyenangkan. Rasanya semua otot – otot yang tegang kembali rileks dan mengendur. Ditambah aroma terapi, tentunya akan semakin meningkatkan perasaan bahagia.

Tetapi, di balik itu, mandi air panas yang beruap dapat menghilangkan minyak alami kulit atau sebum. Hal ini akan membuat kulit tampak kering dan mudah kusam. Jadi, sebaiknya mandilah dengan segera memakai air dingin. Gunakan sabun yang mengandung antioksidan untuk membantu melawan kulit kusam dan menjadikan kulitmu senantiasa cantik bercahaya.

Selamat mencoba.

 

Sumber: muslimahdaily.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...