DPRD Pekanbaru Kembali Ingatkan Pemko Untuk Perketat Pengawasan Pelabuhan Tikus

DPRD Pekanbaru Kembali Ingatkan Pemko Untuk Perketat Pengawasan Pelabuhan Tikus
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru kembali mendorong pemerintah kota setempat memperketat pengawasan pelabuhan tikus (tidak resmi) guna mengantisipasi penyebaran virus corona sekaligus mencegah penyelundupan barang-barang ilegal.

"Kami harapkan kepada pemerintah kota untuk mengawasi pelabuhan-pelabuhan tak resmi," kata anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra, Kamis (2/7).

Menurut Munawar, langkah ini penting dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk hal yang tak di inginkan disaat situasi seperti saat ini. Disamping persoalan Corona juga mengantisipasi penyelundupan barang ilegal yang dapat merugikan masyarakat dan daerah.

"Tingkat penyelundupan di Pekanbaru memang sangat tinggi. Hal itu dikarenakan Kota Pekanbaru yang memiliki jarak dekat dengan negara tetangga sehingga menjadi jalur aksi penyelundupan," sebutnya.

Maka dari itu, kata Politisi NasDem ini, perlu kerja keras dalam melakukan pengawasan. Apabila seluruh instansi terkait dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam mengantisipasi penyelundupan, maka hal ini dapat diminimalisir.

"Perlu kerja sama yang sinergi untuk menyelesaikan persoalan pelabuhan ini. Karenanya Pemko Pekanbaru bisa berkordinasi kepada pihak otoritas pelabuhan setempat dan TNI/Polri untuk bersama-sama saling mengawasi," tandasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index