Walikota Pekanbaru: Proses Belajar Dirumah Akan Berlangsung Hingga Akhir Desember

Walikota Pekanbaru: Proses Belajar Dirumah Akan Berlangsung Hingga Akhir Desember
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Belum berakhirnya kasus wabah covid-19, mengakibatkan proses belajar mengajar para peserta didik akan berlanjut hingga penghujung tahun. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa sistem belajar-mengajar para peserta didik dari rumah akan diperpanjang hingga akhir Desember 2020 mendatang.

"Sistem belajar kita masih dari rumah sampai Desember. Setelah selesai nanti proses penerimaan, proses belajar berikutnya kita akan menerima arahan dari kepala sekolah, Information technology (IT), belajar dari rumah," ujarnya, Rabu(1/7) ketika ditemui saat melakukan peninjauan pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 20 Pekanbaru.

Firdaus juga menyinggung sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru yang sudah dimulai hari ini.

"Ada terdapat beberapa jalur yang dibuka untuk PPDB tahun ini, seperti jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua dari luar daerah dan prestasi," ungkapnya.

Firdaus juga menegaskan dalam proses PPDB ini penerapan protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin. 

"Pelaksanaan PPDB tahun ini ada loket pendaftaran terpisah untuk jalur zonasi, afirmasi, berprestasi dan pindahan, semua ada persentasenya dan lebih besar untuk zonasi. Protokol kesehatan harus tetap diperhatikan, seperti ini, pihak sekolah sudah menyediakan sejumlah loket untuk mencegah kerumunan," tutupnya. (Saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index