Pilkada Bengkalis, Ketua DPRD beri sinyal rekom DPP PKS ke Abi Bahrun- Herman 

Pilkada Bengkalis, Ketua DPRD beri sinyal rekom DPP PKS ke Abi Bahrun- Herman 

Riauaktual.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis yang akan diselenggarakan serentak pada 9 Desember tahun 2020 ini akan melahirkan pemimpin yang mampu menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun kedepan. Berbagai kandidat bakal calon bupati berusaha melakukan manuver politik demi mendapatkan tiket dukungan dari partai politik. 


Untuk PKS sendiri berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS salah satunya pasangan Khairul Umam - Nur Azmi Hazyim, dan Abi Bahrun - Herman Achman disusul Sanusi - Zulfan Hafiz. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam mengatakan bahwa untuk Pilkada Bengkalis tahun ini sejauh ini rekomendasi dari DPP PKS masih dalam proses. Dan akan secepatnya diberikan informasi lebih lanjut kepada siapa nantinya diberikan. 

Saat disinggung apa benar DPP PKS akan berikan rekomendasi ke kandidat kuat akan diberikan kepada Khairul Umum- Nur Azmi Hasyim. 

"Untuk Pilkada, informasinya rekom DPP PKS bukan ke saya, tapi ke pak Abi Bahrun. Bukan ke saya," ucap Khairul Umum saat diwawancarai sejumlah media Rabu (1/7) usai menghadiri acara pemusnahan ganja di halaman Mapolres Bengkalis. 

Ia juga mengatakan apabila rekomendasi DPP PKS ke Abi Bahrun yang berpasangan dengan Herman Achmad tentunya sudah dipertimbangan oleh DPP. Khairul Umum juga mengaku akan menerima keputusan DPP dan fokus menjabat sebagai Ketua DPRD Bengkalis. 

"Kalau SK sudah keluar nanti ke pak Abi Bahrun yang berpasangan dengan Heman Achmad tentu saya harus mendukung dan menghormati keputusan DPP tersebut. Dan saya fokus menjalankan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD Bengkalis," ungkap Khairul Umum yang juga Ketua DPC PKS Bengkalis. (har)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index