ils/ int

Disebut Dikendalikan Dari Dalam Lapas, Kemenkunham Siap Bantu Razia Para Napi 

Minggu,10 Februari 2019 - 17:59:41 WIB Di Baca : 1703 Kali

Riauaktual.com - Kepala Wilayah (Kakanwil) Kemenkunham Riau, Muhammad Diah menyambut positif, rencana Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, akan melakukan razia didalam Lapas yang dalam pengawasan pihaknya. 

Putra asli Riau ini, menyatakan tidak ada toleransi bagi napi yang masih terlibat peredaran narkoba. 

''Kita dukung, sebab kita tidak mentolerir ada napi yang masih terlibat peredaran narkoba,'' ungkap Diah, Ahad (10/2/2019) ini.  

Loading...

Masih adanya napi yang masih terhubung ke dunia luar, dan mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas. Menurut Muhammad Diah adalah suatu tindakan yang salah. Sebab, pihaknya juga terlibat dalam hal perang melawan narkoba. 

''Yang pasti akan kita biarkan, nanti jika BNNP mau melakukan razia,'' imbuhnya. 

Menurut Muhammad Diah, seorang napi bisa menggunakan hp, untuk mengontrol peredaran narkoba adalah lebih disebabkan minimnya alat dan personil di Lapas. 

Sebab, seperti diketahui bersama. Bahwa, kapasitas rata-rata didalam Lapas di Riau, bahkan hampir di seluruh Indonesia sangat membludak. 

''Jumlah isi Lapas di Riau, sangat memperhatikan. Karena aturan satu kamar diisi 10 orang. Tapi diisi oleh ratusan napi. Begitu juga, saat kunjungan tidak bisa kita pantau seluruhnya. Jika ada lewat dari pengawasan, itu karena keterbatasan kita,'' aku Muhammad Diah. 

Sebelumnya, pada Jum’at (8/2/2019) lalu, Plt Kepala BNNP Riau, AKBP Haldun menyatakan, terkait dua orang kurir yang mengaku mereka dikendalikan napi dari Lapas. Pihaknya, akan melakukan kerjasama dengan Kanwil Kemenkunham Riau untuk melakukan razia didalam Lapas. 

''Rencana kita ada kesitu, melakukan razia dalam Lapas. Dan hal itu sudah kita komunikasikan ke Kanwil Kemenkunham,'' tutup Haldun. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...