Amril Mukminin (int)

Bupati Bengkalis Tak Penuhi Panggilan KPK 

Kamis,07 Februari 2019 - 23:02:17 WIB Di Baca : 2536 Kali

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, tak mengabarkan penyebab tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang direncanakan dilakukan, Kamis (7/2/2019) di Jakarta. 

Setelah ditunggu beberapa saat sejak pagi, malam ini, Febri Diansyah Juru Bicara (Jubir) KPK, akhirnya memberi jawaban. Informasi terbaru, tentang kabar pemeriksaan Amril di Jakarta. 

''Amril Mukminin tidak hadir, belum kita ketahui alasan ketidakhadirannya. Dari sejumlah saksi yang diagendakan pemeriksaan yang tidak hadir FD (Firzal Fudhoil, red) dan AM (Amril Mukminin, red),'' kata Febri. 

Loading...

Selanjutnya, demi keperluan penyidik, terhadap saksi yang tidak datang, akan disusun ulang pemanggilannya. ''Akan dijadwalkan ulang, sesuai penyidiknya,'' ujar Febri. 

Pemeriksaan ini, terkait kebutuhan penyidik, keterangan saksi-saksi dalam perkara dugaan korupsi peningkatan jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Bengkalis. 

Pemanggilan ini, untuk melengkapi berkas tersangka Hobby Siregar, yang merupakan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction (MRC). Hubungannya, perusahaan inilah yang merupakan pihak rekanan pada pengerjaan proyek tahun 2013-2015 lalu. 

Saksi-saksi dalam kasus ini adalah anggota DPRD Bengkalis periode 2009-2014, yakni Azmi, Firzal Fudhoil, dan Suhendri Asnan serta Amril Mukminin yang dijadwalkan diperiksa di Jakarta. 

Nama Amril Mukminin sebelumnya disebut terlibat dalam perkara tersebut. Beberapa waktu lalu, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis. Sejumlah uang dengan total Rp1,9 miliar ditemukan. 

Selain itu, penyidik juga membawa beberapa koper yang diduga berisi dokumen terkait proyek jalan tersebut. 

Beberapa waktu kemudian, Amril Mukminin dicegah bepergian ke luar negeri. Sesuai dengan dikeluarkannya surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, pada 13 September 2018 lalu. 

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan di Mako Brimobda Polda Riau, beberapa rekanan terkait kasus ini. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...