Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau Bagikan Handsanitiser Kepada Pegawai Kecamatan dan Puskesmas

Sabtu, 27 Juni 2020 - 02:23:02 WIB Di Baca : 526 Kali

Riauaktual.com - Senin (22/06/2020) kemarin, Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau melaksanakan kegiatan pengemasan handsanitizer sebanyak 200 botol.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tenayan Raya. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Tim Relawan Covi-19 Mahasiswa Universitas Riau yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Disampaikan oleh ketua Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau, Ramlan Darmansyah, bahwa pengemasan dan pembagian handsanitizer merupakan salah satu bentuk program yang telah kami sepakati bersama Tim Kelompok KKN Relawan Covid-19. 

Setelah Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau melakukan kegiatan pengemasan handsanitizer, selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian handsanitizer gratis kepada pegawai-pegawai kantor Kecamatan Tenayan Raya dan Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya  yang sedang malakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. 

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Camat Tenayan Raya dan Sekretaris Camat Tenayan Raya. 

Tujuan diberikannya handsanitizer kepada pegawai-pegawai yang berada dilingkungan Kantor Camat Tenayan Raya adalah untuk membantu kinerja pegawai dalam melakukan aktifitas pelayanan, agar ketika melakukan pelayanan tetap aman, nyaman dan mencegah dari bahaya penyebaran Covid-19. 

Disampaikan oleh pihak Puskesmas, Yuli, kalau masyarakat sudah di sediakan tempat cuci tangan dan sudah banyak juga, masyarakat kalau ingin cuci tangan kan bisa di kran yang sudah disediakan, "kalau pegawai-pegawai yang sedang melayani masyarakat bagaimana mau cuci tangan setiap saat, kan repot nantinya," sebutnya.

Ramlan Darmansyah Ketua Tim KKN Relawan Covid-19 mengungkapkan juga, pegawai-pegawai dalam melayani masyarakat juga mesti memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan itu harus, tapi kalau cuci tangan terus tidak mungkin.

"Namanya juga lagi melayani masyarakat, maka dari itu kami sebarkan handsanitizernya kepada pegawai-pegawai dilingkungan Kantor Camat," sebutnya.

Ditambahkan oleh Ndari Idris, yang juga anggota KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau menyebut, handsanitizernya juga si bagikan kepada pegawai puskesmas.

"Karena kan pegawai puskesmas merupakan tenaga medis yang mesti tetap menjaga kebersihan tangan, apalagi berhadapan dengan orang-orang yang mempunyai riwat bermacam-macam penyakit," sebutnya. (rilis) 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com