Pelda Andi Rasyid dan Serda Surya bersama pengurus mesjid dan Ketua RW dan RT goro di Masjid Al Falah Darul Muttaqin (Riauaktual.com/yudiwaldi)

Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02/ Kota, Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Masjid Al Falah Darul Muttaqin

Selasa,29 Januari 2019 - 11:19:38 WIB Di Baca : 658 Kali

Riauaktual.com - Menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02/Kota melakukan gotong royong di Masjid Al Falah Darul Muttaqin, Selasa ( 29/1/2019).

Babinsa Kelurahan Simpang empat Pelda Andre Rasyid  dan Serda Surya Ramadhani terlihat semangat dan antusias bersama masyarakat di sekitaran masjid membersihkan lingkungan di sekitar Mesjid Al Falah Jalan.Sumatera kelurahan Simpang Empat, Pekanbaru.

Tampak hadir Ketua RW 04 Kelurahan Simpang Empat Masri,  Ketua RT 01 Firdaus dan pengurus masjid, ustad Syaifullah.

Loading...

"Kebersihan sebahagian iman. Jika lingkungan masjid bersih tentu sangat indah memandangnya dan nyaman beribadah. Ini salah satu tujuan gotong royong yang kita lakukan bersama warga hari ini," kata Pelda Andi Rasyid.


Babinsa sebagai pembina teritorial kata Andi barena erharap giat gotong royong ini menjadi manfaat.Karena giat ini bagian dari komunikasi sosial (Komsos) yang menjadi tugas pokok TNI mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Selain giat gotong royong ke rumah ibadah, kita juga melakukan komsos dengan  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," timpal Serda Surya Ramadhani.

Seperti diketahui, gitong royong ini dilaksanakan bersama warga sekitar masjid merupakan  sarana silahturahmi dalam kehidupan bermasyarakat dilingkungan pembinaan teritorial.

Disisi lain Ustad Syaifullah selaku pengurus harian Masjid Al Falah Darul Muttaqin mengaku sebang dan bangga dengan keberadaan TNI ( babinsa red) yang aktif melakukan silaturahmi dengan warga di wilayah tugasnya.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Pelda Andi Rasyid, Serda Surya  yang telah peduli dengan kebersihan wilayah tugasnya, terutama kebersihan masjid ini," katanya.

Ustad Syaifullah pun mendoakan agar keberadaan TNI khususnya babinsa sebagai pengayom masyarakat memberi rasa aman dan peduli terhadap lingkungannya.

Senada Ketua RW 04 Kelurahan Simpang Empat Masri didampingi Ketua RT 01 Firdaus juga mengaku bangga.Meski gotong royong dilakukan saat hari kerja, masyarakat tetap antusias."Alhamdulillah, goro berjalan lancar meski hari kerja.Biasanya kalau akhir pekan masyarakat pasti banyak yang ikut serta.Tapi kegiatan positif ini harus menjadi fundamen bagi kami lebih aktif melakukan goro di wilayah kami.Terima kasih TNI, terima kasih Babinsa.Mudah-mudahan kegiatan ini rutin digelar.TNI bersama rakyat adalah kekuatan," tegasnya. (yaq)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...