Detik-detik Seorang Remaja SMP Tewas Dililit Ular Pithon Saat Medaki Gunung

Detik-detik Seorang Remaja SMP Tewas Dililit Ular Pithon Saat Medaki Gunung
Remaja SMP tewas dililit ular piton saat mendaki gunung. (Foto: Instagram viralterkini99)

Riauaktual.com -  Seorang remaja berusia 16tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tewas akibat lilitan dan gigitan ular piton berukuran besar.

Mengutip keterangan unggahan akun viralterkini99, Senin (15/06/2020) diketahui, remaja bernama Alfian, mendaki gunung di Pegunungan Kahar yang terletak di Desa Kasipute, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tengggara, Minggu (14/6/2020).

Dari keterangan tersebut diketahui Alfian mendaki gunung bersama empat temannya, yakni Andi Robin (16), Segal Arifki (14), Saldi (16), dan Sahrul Umut (18). Mereka bermaksud pergi ke air terjun yang ada di atas gunung.

 

Kronologi kejadian

 

Namun saat dalam perjalanan, tiba-tiba seekor ular piton besar yang panjangnya sekitar 7 meter melilit leher Alfian dan menggigit pahanya.

Teman-teman Alfian mencoba melepaskan lilitan ular tersebut dengan cara melempari dan memukulnya dengan ranting-ranting kayu. dua orang temannya Andi Robin dan Segal Arifki bahkan nekat menarik ekor ular tersebut sehingga mereka juga terkena gigitan.

Sementara itu, Saldi (temannya) mencoba meminta pertolongan warga bernama Alwan, dan Biddi untuk ikut menolong. Alwan dan Biddi selanjutnya ikut menuju lokasi kejadian, dan menemukan ular tersebut masih melilit tubuh Alfian.

Biddi yang telah berpengalaman menghadapi ular kemudian menggoyangkan pohan tempat ular tersebut bertengger sehingga lilitannya terlepas.

Setelah melepas lilitannya, ular tersebut kabur ke sungai, namun Biddi dengan cekatan membacoknya hingga mati.

Jenazah dievakuasi

Jenazah Alfian kemudian dibopong ke rumah warga, sebelum dijemput oleh keluarganya yang tinggal di Desa Tontonunu untuk dimakamkan.

Video detik-detik penyelamatan Alfian beredar di media sosial dan menuai banyak komentar dari netizen.

Belakangan terungkap kalau remaja bernama Alfian (16) itu sendiri yang duluan mengganggu ular piton yang melilitnya.

"Dia (Alfian) melihat ada seekor ular bertengger di atas pohon. Dia tarik ekor ular tersebut hingga jatuh ke tanah. Ular tersebut kemudian menyerangnya dan melilitnya," ujar Saldi, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index