Cerita Warga Saat Selamatkan Pilot Pesawat Hawk TNI AU yang Jatuh

Cerita Warga Saat Selamatkan Pilot Pesawat Hawk TNI AU yang Jatuh
foto video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU.

Riauaktual.com – Atap rumah warga Jalan Sialang Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar bolong tertimpa kursi pelontar pesawat hawk TNI AU yang jatuh dan meledak. 

Pilot pesawat tersebut dilaporkan selamat, namun insiden itu menyebabkan beberapa rumah warga rusak.

Rumah yang tertimpa kursi pelontar tersebut merupakan milik warga bernama Emwir. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa pesawat tempur yang jatuh pada Senin (15/6) sekitar pukul 08.00 Wib tersebut.

"Tidak ada keluarga saya yang kena, karena cuma kursinya saja yang nyangkut di atap rumah mertua saya itu," ujar pria yang mengaku sebagai menantu Emwir, namun enggan menyebutkan namanya.

Sementara salah seorang warga, Eti Marni mengaku melihat langsung saat pesawat TNI AU jatuh di Jalan Silang Indah Desa Kubang Kata Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Dia bersama suaminya membantu mengevakuasi pilot pesawat tempur Hawk 0209 saat mendarat di sekitaran rumahnya.

"Kami lihat pilotnya satu orang, kondisinya selamat. Dia mendarat di dekat rumah tetangga," jelas Sri di lokasi.

Eti menyebut lokasi pendaratan pilot berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Sebelum kejadian dia mendengar beberapa pesawat tempur melintasi langit di atas rumahnya. Tiba-tiba dia mendengar suara ledakan keras yang mengejutkannya.

"Saya sama suami dengar suara ledakan. Kami langsung ke luar rumah," kata Eti.

Saat berada di luar rumah, dia melihat seseorang menggunakan helm dan parasut masih berada di atas udara. Lalu pilot itu mendarat tak jauh dari kediamannya.

"Suami saya tadi membantu membuka helm pilot itu. Tapi untuk membuka sabuk yang terpasang di badan pilot gak bisa karena keras," sebut Eti. (San)

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index