Lokasi Jatuhnya Pesawat Dijaga Ketat, Pilot Dikabarkan Selamat

Lokasi Jatuhnya Pesawat Dijaga Ketat, Pilot Dikabarkan Selamat

Riauaktual.com - Petugas TNI memperketat penjagaan di lokasi jatuhnya pesawat tempur. Beberapa rumah diberi garis polisi agar masyarakat tidak mendekat.

Lokasi jatuhnya pesawat tepat di RT 4 RW 1 Dusun Sialang Satu Perumahan Mutiara Desa Kubang Jaya, Siak Hulu. 

Ada beberapa lokasi yang terkena imbas dari jatuhnya pesawat tersebut. Satu rumah rusak dibagian atap, akibat tertimpa kursi lontar pilot. 

Dua rumah yang berdekatan ringsek terkena badan pesawat, beruntung rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemilik. 

Anto, seorang warga menceritakan bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Dirinya tak melihat persis bagaimana pesawat jatuh. 

"Tak melihat bagaimana nya, saya tau pesawat tu sudah menimpa rumah, kalo istri saya lihat pilot nya sudah terjun payung," sebut Anto, (15/6/2020).

Anto mengaku memang coba mendekati lokasi jatuh, tapi tak bisa melihat pasti bagaimana kondisi pesawat karena asap yang tebal. "Yang saya lihat pesawat warna abu-abu, setelah itu api langsung menyala, terus asap tebal," jelasnya. 

Di samping itu, seorang warga yang atap rumah nya terimbas juga menyebut bahwa pada saat kejadian mendengar suara ledakan diatas. 

"Kursi lontar nya jatuh diatap, nyangkut dulu, baru jatuh ke dalam rumah. Kalau pilot nya udah mental duluan," kata pemilik rumah yang tak mau disebut namanya. (Al)
 

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index